Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pernah Ikut Tokyo Game Show, Cosplayer Larissa Rochefort Suka Gambar Anime sejak Kecil

Menceritakan awal mula tertarik ikut cosplay, Larissa mengatakan dia awalnya gemar menggambar anime sejak usia belia.

"Awalnya itu cosplay karena iseng, dulu suka gambar manga, aku memang artist yang suka gambar ilustrasi manga, komik Jepang dari aku TK," kata Larissa Rochefort saat konferensi pers virtual, Selasa (10/8/2021).

Setelahnya, ia mencoba untuk terus mengasah kemampuan menggambarnya.

Hingga suatu ketika, Larissa terpikirkan untuk menjadi salah satu dari karakter yang dia gambar.

"Suatu ketika aku coba cosplay satu jadi maskot di Anime Festival Asia 2012, pertama kalinya AFA, di sana aku di-notice," ujarnya.

Dari mengikuti ajang cosplay se-Asia pada 2012 itu, Larissa kembali ditarik untuk menampilkan kembali karakter anime Jepang.

"Aku kan jadi rajin, kuliah sempat vakum cosplay karena masa-masa sibuk, hectic habis, untuk sampai ke Jepang sendiri waktu itu very unexpected karena dipilih bukan berdasarkan voting," ujarnya.

Bukan lewat pemilihan juri, Larissa dipilih langsung oleh coorporate dari Jepang saat menghadiri acara cosplay di Blok M, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya dengan memperbanyak portofolio sih menurut aku, photoshoot, make sure kualitas kostum kalian, wig, semuanya baik, pasti bakal dilihat untuk standar internasional," paparnya.

Larissa menjadi salah satu cosplayer yang bakal memeriahkan acara Animeland Festival 2021.

Dalam acara tersebut, Larissa mengaku masih bingung milih karakter apa yang akan dia tampilkan.

"Jadi siapa ya, aku kadang bingung juga loh soalnya aku kebanyakan karakter dari games, tapi anime juga ada," ujar Larissa.

"Aku mungkin bakal tanya dulu kali ya ke orang-orang maunya jadi apa, probably dari games," tambahnya.

Sebagai informasi, Animeland Festival merupakan acara yang berfokus ada anime, J-pop, cosplay, bazar dan E-sport yang dipersembahkan khusus untuk penggemar budaya Jepang di Indonesia.

Acara kolaborasi PK Entertainment dan GoTix itu akan digelar pada 21 dan 22 Agustus 2021 secara virtual.

Selama dua hari penuh, panggung virtual GoTix Stage akan menghadirkan deretan entertainer Jepang.

Di antaranya adalah duo akustik DEPAPEPE, duo rock/jazz fusion SUKIMASWITCH, diva lagu anime May’n, grup indie rock RADWIMPS, dan global boyband grup, JO1.

Akan hadir juga virtual idols NIJISANJI ID, musisi Jepang yang berkiprah di Indonesia Hiroaki Kato, komik artis Krisanti_Comics.

Selain cosplayer Larissa Rochefort, dimeriahkan juga dengan Kameaam, Matchamei, Punipun, dan Janine Intansari, serta komikus Pandaclip Agung Syaeful Anwar dan juga komunitas tekstil Seratan Studio.

Harga tiket Animeland Festival terdiri dari dua jenis tiket daily pass senilai Rp99.000 untuk harga presale dari harga normal Rp149.000.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/10/141839166/pernah-ikut-tokyo-game-show-cosplayer-larissa-rochefort-suka-gambar-anime

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke