Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teman Perjalananmu, Spotify Padukan Playlist Musik dengan Podcast

Fitur ini menggabungkan musik yang disukai pengguna dengan berita singkat dari sumber tepercaya di satu tempat.

Spotify Head of Studio for Southeast Asia, Carl Zuzarte mengatakan, "Teman Perjalananmu" diluncurkan agar penikmat Spotify bisa mendengar konten-konten hiburan sekaligus mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar.

“Teman Perjalananmu dapat menjadi teman yang sempurna sepanjang hari karena para pendengar dapat menikmati playlist personalisasi yang dikombinasi antara rekomendasi musik dan update berita terbaru,” ucap Carl dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

“Semua ini dapat dilakukan berkat algoritma yang unik oleh Spotify dan tim ahli yang berdedikasi di balik playlist ini,” sambung Carl.

Update berita yang didengarkan dari Spotify akan diambil dari BBC Indonesia, Kompas TV, Metro TV, dan ada berita-berita life style dan entertainment dari KBR Prime.

Sementara, rekomendasi musik yang dipersonalisasi terbaik, seperti On Repeat, Daily Mix, Your Top Songs atau Time Capsule) sehingga pendengar bisa menikmati berbagai lagu kesukaan mereka di sela-sela segmen berita.

Playlist yang dipersonalisasi ini bisa diperbaharui terus-menerus untuk tetap memastikan pilihan musik yang pendengar dengarkan selalu fresh, dan berita yang disajikan tetap up-to-date.

"Teman Perjalananmu" akan tersedia di Spotify mulai dari 28 Juli 2021.

Untuk mengakses "Teman Perjalananmu", pengguna Spotify bisa membuka tab Your Library. Kemudian, menuju tab Made For You. Pengguna juga dapat mencari fitur ini pada bagian Your Daily Mixes dan pilih Teman Perjalananmu atau Daily Drive.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/28/170014266/teman-perjalananmu-spotify-padukan-playlist-musik-dengan-podcast

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke