Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kaka Slank Take Vocal di Kamar Mandi Sebelum Punya Studio Musik yang Layak

Mereka menamai ruangan tersebut dengan sebutan Studio Parah. Jauh sebelum menjadi studio musik, bangunan tersebut adalah TK yang kerap mereka pakai untuk rekaman lagu sejak album Generasi Biru (1994).

"TK, karena ruangan panjangnya kami pakai, ruangan losnya kami pakai," kata Kaka seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Ari Lasso TV, Kamis (24/6/2021).

Terdapat kenangan manis yang Kaka alami dalam proses kreatif sebelum studio musik memiliki bangunan serta alat yang mumpuni.

Rupanya Kaka Slank pernah take vocal di kamar mandi untuk salah satu album grup band yang berdiri sejak Desember 1983 itu.

"Iya (sempat take vocal), di sini. Bukan toilet yang dulu, tapi part-nya di sini," kata Kaka Slank.

"Jadi dulu Kaka take vocal di WC, tetapi dikasih peredam," ujar Ari Lasso menjelaskan maksud Kaka.

Di sisi lain, mengenai nama Studio Parah, Bimbim yang merupakan salah satu pendiri Slank menjelaskannya.

"Karena ini kan tadi TK. Memang benar-benar nyicil ya. Dulu (studionya) parah, sekarang sudah enggak parah. Cuma ya sudah, kami anggap Studio Parah," ujar Bimbim Slank.

Bimbim berujar, peralihan bangunan dari TK menjadi studio musik yang sesungguhnya ini baru terealisasikan setelah dia lepas dari lingkaran narkoba.

Sementara, studio musik tersebut digunakan Slank secara keseluruhan hingga sekarang sejak Slank menggarap album Virus (2001).

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/24/163759566/kaka-slank-take-vocal-di-kamar-mandi-sebelum-punya-studio-musik-yang-layak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke