Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piyu PADI, Pemilik Gitar Slash Signature yang Hanya Ada 300 di Dunia

Pasalnya, Piyu memiliki satu gitar Gibson Slash Signature yang dikeluarkan oleh Saul Hudson alias Slash, gitaris grup band rock asal Amerika Serikat Gun N' Roses.

"Ini hanya ada 300 di dunia, ini nomor 116, ada 300 buah (gitar) di dunia," kata Piyu dalam kanal YouTube Official Piyu Channel seperti dikutip Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Bahkan, pria yang sempat menjadi produser grup band Drive itu mendapatkan tanda tangan dari Slash saat pentolan Gun N' Roses itu menggelar konser di Jakarta.

"Ini aku dapat tanda tangan waktu Slash konser di Jakarta, dia bareng sama Myles Kennedy. Ini aku minta tanda tangannya ke dia," ucap Piyu.

Dalam tayangan tersebut, Piyu juga menunjukkan koleksi gitarnya yang lain, salah satunya gitar andalannya yang biasa ia gunakan saat manggung bersama PADI Reborn.

Bagaimana tidak bangga dan sering digunakan, gitar pria kelahiran Juli 1973 itu merupakan custom dari Gibson dan mendapatkan sertifikat langsung.

"Ini namanya Piyu Les Paul Custom. Aku beli di Singapura, terus aku cat jadi Kamikaze. Terus 2011, aku membuat Gibson custom Piyu Les Paul Custom di Amerika buat kustom sendiri, dapat sertifikatnya," ucap Piyu.

Selain itu, Piyu juga memiliki gitar Signature series pertama gitaris Led Zeppelin, Jimmy Page tahun 1959.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/11/134014866/piyu-padi-pemilik-gitar-slash-signature-yang-hanya-ada-300-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke