Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Reza Artamevia Tentang Peran Orangtua dalam Karier Musiknya

Hal itu diungkapkan Reza sedang menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Saat itu, Reza yang masih berusia empat tahun diajak sang ibu ke teras rumah. Dia bernyanyi "Ambilkan Bulan Bu".

"Ada momen waktu itu ibu saya kan seniman, terus ke teras rumah, nah dia panggil, 'Teteh sini," kata Reza bercerita seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TRANS 7 OFFICIAL, Kamis (3/8/2020). 

"Dia bilang kalau kita tinggal di desa kayak begini suasananya, enggak ada listrik, terus aku lihat bulan, aku nyanyi," sambungnya. 

Setelah mendengar Reza bernyanyi, kemudian ibunya memberi pesan yang menjadi kekuatan bagi Reza dalam bernyanyi.

"Saya nyanyi 'Ambilkan Bulan Bu' sampai selesai terus Ibu saya bilang 'Reza kamu kalau nyanyi itu harus dihayati supaya lebih indah' gitu dan itu sampai sekarang jadinya," ucap Reza.

"Jadi menurut saya guru pertama saya untuk nyanyi, ya, ibu saya dan memang beliau memang penari nasional tapi suaranya bagus banget," sambungnya.

Selain sang ibu, ayah Reza juga melakukan hal senada. 

Meski bekerja di bidang kontraktor listrik, ayahnya juga kerap memberikan contoh kepada Reza para penyanyi yang memiliki karakter suara dalam bernyanyi.

"Kalau Papa yang ngomong ke saya kamu kalau mau jadi penyanyi harus seperti ini berkarakter, waktu itu dikasih lihat ada tante Hetty Koes Endang, Vina Panduwinata, Nicky Astria," tambahnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/03/204943566/cerita-reza-artamevia-tentang-peran-orangtua-dalam-karier-musiknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke