Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Artis Jadi YouTuber, Anang: Jangan Mengejek Konten Lain

Apalagi di masa pandemi corona (Covid-19) seperti sekarang, di mana aktivitas orang terbatasi, Ashanty memaklumi jika akhirnya banyak selebriti yang ikut terjun di dunia YouTube.

Menurutnya, sah-sah saja jika tujuannya sama-sama menghibur, mendidik, asal bukan konten-konten seperti memberi bingkisan sampah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sekalipun ada gimik di dalamnya, penonton juga masih bisa bebas memilih apakah memang mereka mau menontonnya atau tidak.

"Andaipun ada YouTuber pakai gimik, kalau penontonnya memang mau nonton, jangan karena kita iri dengan kesuksesan konten seseorang akhirnya kita menjatuhkan," kata Ashanty, dikutip dari vlog The Hermansyah A6, Rabu (12/8/2020).

Terkait keragaman konten YouTube, Anang kemudian menambahkan, YouTube dan pemerintah memiliki aturan yang jelas, bagaimana konten YouTube itu sebaiknya digunakan untuk hal positif.

Lewat vlog berjudul "Menjawab Pertanyaan Netizen untuk Keluarga Asix" Anang menilai semua konten baik, yang membedakan hanya mungkin kreativitas tiap pemilik kanal YouTube.

"Pembikinan konten terserah teman-teman, yang penting jangan menyakiti, jangan mengejek bahwa konten yang lain lebih bagus dari konten yang lain, semua konten bagus," ujar Anang.

"Asal tidak melanggar hukum dan bermanfaat buat orang lain, dengan niat baik bahwa aku ingin menghibur, memberi masukan pada orang, memberi ilmu, silakan enggak apa-apa juga, enggak bisa menyamaratakan," sambung Anang menjelaskan.

Seperti konten-konten keluarga Anang Hermansyah, apa yang mereka sajikan adalah kehidupan mereka sesungguhnya, dan mereka tidak memaksa orang harus menonton.

"Tinggal orang mau nonton apa enggak, kalau mau nonton silakan kalau enggakpun kita enggak memaksakan harus nonton," timpal Ashanty.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/13/111643566/banyak-artis-jadi-youtuber-anang-jangan-mengejek-konten-lain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke