Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Sutradara Pilih Kristen Stewart Perankan Putri Diana

Sutradara Pablo Lorrain mengungkap alasannya menyukai Kristen untuk memerankan Diana.

Kesan misteri yang diperlukan dalam pembuatan film ini bisa diperoleh Pablo dari Kristen.

"Kristen bisa jadi banyak hal, dan dia bisa sangat misterius dan sangat rapuh dan sangat kuat juga pada akhirnya, di mana itu apa yang kita butuhkan. Kombinasi elemen tersebut membuat saya memikirkan tentang dia (Kristen)," kata Pablo.

Saat diberikan naskah hingga melakukan pendekatan karakter, apa yang dilakukan Kristen menurut Pablo sangat indah.

Film ini tidak menceritakan tentang kematian tragis Diana, melainkan fokus pada hubungan dengan suami serta cinta yang dimiliki untuk kedua anaknya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Kehidupan kerajaan adalah sesuatu yang selalu membuat penasaran sutradara film. Hal inilah yang membuat proyek ini semakin menarik.

Seperti budaya yang menurut Pablo tak dimilikinya dari tempatnya berasal. Apalagi, Diana sebagai sosok ikonik yang menaruh empati padanya.

Bukan hanya empati dari sesama wanita, tetapi banyak orang di seluruh dunia akan berempati kepada Diana ataupun atas hidupnya.

"Kami memutuskan untuk mendalami cerita tentang identitas, dan sekitar bagaimana seorang wanita memutuskan entah bagaimana bukan untuk menjadi ratu. Dia seorang wanita yang, dalam perjalanan film, memutuskan dan menyadaribahwa dia ingin menjadi wanita sebelum dia bertemu Charles," kata Pablo.

Film ini nantinya berlatar era 1990-an dan akan melingkupi kritikan ketika Putri Diana memutuskan pernikahannya dengan Pangeran Charles tidak berhasil.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/18/080541266/alasan-sutradara-pilih-kristen-stewart-perankan-putri-diana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke