Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Pahlawan Bermasker, Persembahan Band Wali untuk Para Tenaga Medis

Salah satunya lewat sebuah lagu, seperti yang dipersembahkan oleh band Wali.

Grup yang digawangi Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie ini merilis sebuah singel yang didedikasikan untuk para pekerja medis.

Judulnya "Kisah Pahlawan Bermasker" dan mengangkat kisah tentang pengorbanan pekerja medis yang mengorbankan nyawa dan keluarga.

Apoy, gitaris Wali, yang mencipta singel tersebut mengaku tersentuh melihat perjuangan mereka, sehingga menjadikannya sebuah lagu.

"Bagi saya, ini sungguh sangat luar biasa, mereka melakukan semua ini karena kewajiban dan panggilan kemanusiaan," ucap Apoy seperti dikutip Kompas.com dari ANTARA, Selasa (21/4/2020).

Ia mengatakan, biasanya Walicare Foundation terjun langsung untuk membantu menangani musibah, namun kondisi kali ini berbeda dan membuat langkah mereka tertahan.


"Kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk mereka. Hanya lagu inilah yang dapat Wali persembahkan sebagai ucapan terima kasih yang paling dalam, serta kekaguman yang luar biasa kepada mereka para pahlawan bermasker atau paramedis," kata Apoy.

Di sisi lain, Apoy dan kawan-kawan mengerjakan singel itu dalam kondisi serba terbatas karena imbauan untuk di rumah saja selama pandemi virus corona.

Alhasil, proses produksi "Kisah Pahlwan Bermasker" mulai dari tracking, mixing, mastering sampai video editing dilakukan di rumah masing-masing para personel Wali.

Mereka berkomunikasi melalui aplikasi video percakapan untuk saling mengontrol prosesnya serta mengirimkan data track.

Selain itu, Wali tak lupa mengajak para penggemar mereka agar mematuhi anjuran pemerintah tetap berada di rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covif-19.

"Semoga Allah SWT membalas keikhlasan paramedis sebagai pahlawan bermasker dengan pahala yang berlipat-lipat. Aksi kita membuat lagu ini juga untuk membantu mengkampanyekan gerakan #dirumahaja," kata Apoy.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/21/073100166/kisah-pahlawan-bermasker-persembahan-band-wali-untuk-para-tenaga-medis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke