Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diserang Hate Comments, Ziva Magnolya: Aku Bingung Salah Aku di Mana

Menurut Ziva, dia terpukul karena mendapat banyak komentar tidak mengenakkan setelah membawakan lagu "Berharap Tak Berpisah" milik Reza Artamevia di babak Spektakuler Show Top 15.

Hal ini diungkapkan Ziva pada kanal YouTube TAULANY TV yang berjudul "ZIVA MAGNOLYA IDOLA BARU INDONESIA.. TRENDING TERUS".

"Aku juga bingung salah aku di mana, tapi di situ hate comment-nya banyak banget dan aku kayak enggak sengaja ngebaca hate comment itu," kata Ziva seperti dikutip Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Ziva menuturkan sebenarnya ketika itu peserta tidak tidak diperbolehkan menggunakan gawai. 

"Padahal sebenarnya enggak boleh pegang handphone, enggak boleh lihat-lihat komentar, tetapi aku bandel, jadi aku ngeliat," ucap Ziva.

Tidak ingin mentalnya jatuh, Ziva pun mencoba untuk mendengarkan tembang "Tanya Hati" karya Rayen Pono yang dipopulerkan Pasto.

Menurut Ziva, lagu tersebut selaras dengan yang dirasakannya saat itu dan membuatnya jadi bangkit.

"Aku lagi jatuh banget waktu itu, aku mendengar komentar yang jelek-jelek, terus di lagu 'Tanya Hati' ini liriknya tuh 'aku memang bukan manusia sempurna, tapi ku layak dicinta' gitu deh," ucal Ziva.

Oleh karenanya, Ziva pun membawakannya pada babak Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol.

"Iya, jadi termotivasi dan ternyata dapat feedback yang baik banget dari banyak orang," ungkapnya.

Mendengar penuturan Ziva, Andre Taulany kemudian memberikan pandangannya.

Andre mengatakan, zaman sekarang tidak sedikit orang di zaman sekarang ketika membuat kesalahan dihujat, dan membuat kebaikan disebut tumben.

Pria kelahiran September 1974 itu langsung memberikan nasihat berupa pepatah kepada Ziva.

"Jadi benar kata satu istilah, 'kita tidak usah menutup semua mulut orang, karena banyak banget orang yang enggak bisa kita tutup. Tapi kedua tangan kita yang tutup kuping kita'," ucap Andre.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/16/102739066/diserang-hate-comments-ziva-magnolya-aku-bingung-salah-aku-di-mana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke