Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konser di Indonesia, Scorpions Ingat Kenangan Bersama Titiek Puspa dan James Sundah

Kali ini, Klaus Meine dan kawan-kawan akan menjadi penampil utama di JogjaROCKarta International Rock Music Festival pada 1 Maret 2020 di stadion Kridosono, Yogyakarta.

Sebelumnya, band rock pelantun "Wind of Changes" ini pernah mengguncang Indonesia saat bermain di Bandung pada 2001 lalu.

Setelah itu, pada 2004 mereka juga sempat singgah ke Indonesia untuk bermain di Jakarta dan Bali.

“Kami datang beberapa kali ke Indonesia, kami pernah bermain di Jakarta, Bali dan Bandung. Kami selalu senang untuk dapat bermain di Indonesia. Saya pikir kami mempunyai banyak fans di Indonesia selama bertahun-tahun,” ujar Klaus Meine selaku vokalis seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (14/2/2020).

Indonesia sepertinya banyak meninggalkan kenangan di hati Scorpions, khususnya Rudolf Schenker dan Klaus Meine.

"Saya ingat, dulu pada tahun 1990 saya dan Rudolf juga pernah diundang dalam 'East Meets West Festival' di Bali," ujar Klaus Meine.

Sedikit bernostalgia, jauh sebelum kedatangan Scorpions di Indonesia, mereka berdua ternyata juga pernah berkolaborasi dengan musisi Tanah Air.

"Dan saat itu bersama Titiek Puspa serta James Sundah kami pernah menciptakan lagu bersama berjudul 'When You Came Into My Life' yang juga menjadi salah satu lagu di album Scorpions. Jadi, Indonesia selalu menjadi hal yang luar biasa," ujar Klaus Meine mengenang.

Dalam pergelaran JogjaROCKarta tahun ini, Scorpions akan disandingkan oleh band asal Inggris, Whitesnake.

Scorpions merupakan sebuah grup musik asal Hannover, Jerman yang terbentuk 54 tahun lalu, yang mana dalam perjalanan bermusiknya selama puluhan tahun silam, band ini sudah menghasilkan 18 album penuh.

Beberapa di antaranya seperti Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), Crazy World (1990) dan masih banyak lagi.

Selain dua nama tersebut, juga akan ada penampilan ciamik dari penampil asal Mongolia, The Hu dan juga penampilan band Tanah Air seperti God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/14/174815066/konser-di-indonesia-scorpions-ingat-kenangan-bersama-titiek-puspa-dan-james

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke