Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tayang Hari Ini, Simak Fakta Seputar Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

Selama hampir 27 tahun menemani para pemirsanya, Rano Karno yang memerankan Si Doel akan mengakhiri karakter tersebut.

Rano Karno sempat berujar bahwa kisah cinta segitiga antara Si Doel, Zaenab dan Sarah harus menemui titik terang. Dan dalam film ketiga Si Doel ini dia akan memilih antara Sarah atau Zaenab.

Berikut beberapa fakta terkait film Akhir Kisah Cinta Si Doel seperti dirangkum Kompas.com.

1. Penutup 27 Tahun Perjalanan

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel merupakan perjalanan terakhir Rano Karno memerankan sosok yang ikonik itu.

Dia pun menyebut Akhir Kisah Cinta Si Doel jadi rangkaian seri karakter Si Doel yang sudah ada sejak 1994.

Tak lupa anggota DPR RI itu memberi ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung film tersebut.

“Paling membanggakan di mana perjalanan saya sebagai seniman 45 tahun dan cerita Si Doel selama 27 tahun harus berakhir,” ucap Rano Karno pada beberapa waktu lalu.

2. Siapkan 3 Ending

Rano Karno sebagai penulis cerita Si Doel mengungkapkan ada tiga ending yang disiapkan untuk mengakhiri karakter tersebut.

Bahkan para jajaran pemain sampai tak mengetahui mana ending yang akan disematkan oleh Rano Karno untuk film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

“Sarah dan Zaenab ini enggak tahu ending-nya seperti apa, karena saya punya 3 ending. Waktu syuting, mereka enggak tahu ending-nya seperti apa,” ucap Rano Karno.

3. Mandra Protes Si Doel Berakhir

Karakter Mandra dalam cerita Si Doe merupakan sosok yang juga diminati banyak orang. Bagaimana tidak, tingkah kocak Mandra seolah menjadi pemanis dalam serial maupun film Si Doel. 

Walau demikian, Mandra menjadi salah satu pemain yang protes dengan berakhirnya Si Doel. Hal itu langsung disampaikan oleh Rano Karno.

“Yang paling protes Mandra, yang berakhir, kan, si Doel. Kalau kata Mandra gue, kan, belum punya cinta,” kata Rano Karno.

4. Para Pemain Blusukan dan Naik KRL hingga Konvoi Bus serta 50 Vespa

Dakam rangkaian memyambut perilisan film Akhir Kisah Cinta Si Doel, para pemain menjalankan beberapa promosi dari naik KRL hingga konvoi dengan bus serta diarak 50 Vespa.

Para pemain seperti Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Rey Bong, Suti Karno dan masih banyak lagi sempat jalan-jalan naik KRL untuk menyapa para penumpang.

Di situ, mereka dikerubungi banyak orang untuk dimintai foto. Sesekali para pemain juga mengingatkan untuk menyaksikan film Si Doel.

Selain itu, para pemain juga melakukan konvoi dengan menggunakan delapan bus serta diarak 50 Vespa. Sebanyak empat titik di sekitar wilayah Jabodetabek dikunjungi para pemain.

5. Ziarah ke Makam Benyamin Sueb

Tidak hanya rangkaian acara, para pemain juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Benyamin Sueb yang terletak di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Kehadiran para pemain sebagai tradisi untuk mengenang Benyamin yang pernah membintangi film Si Doel Anak Betawi (1972) dan sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1994-2005).

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/23/130214366/tayang-hari-ini-simak-fakta-seputar-film-akhir-kisah-cinta-si-doel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke