Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hindia: Tanpa Kunto Aji Tidak Ada Album Menari dengan Bayangan

Saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon pada Sabtu (30/11/2019), Hindia mengungkapkan, Kunto Aji adalah sosok berpengaruh di balik album tersebut.

"Lebih tepatnya kalau enggak ada dia enggak ada album Menari dengan Bayangan. Lebih ke karyanya Mas Aji itu yang mendorong lahirnya album ini," kata Hindia.

Hindia mengataka lagu-lagu Kunto Aji dalam album Mantra Mantra memberikan banyak inspirasi kepadanya untuk melahirkan album pertama proyek solonya itu.

"Kalau enggak ada Mantra Mantra enggak ada Hindia enggak ada Menari dengan Bayangan," lanjut vokalis band rock .Feast itu.

Hindia mengaku merasakan efek terapi ketika mendengar semua lagu dalam album Mantra Mantra.

"Saya merasa se-album-albumnya Mantra Mantra itu terapi, penyembuhan, membantu saya jadi lebih baik. Ada beberapa lagu yang saya suka cuma pengalamannya menurut saya beda," ucap Hindia.

"Yang benar-benar mengubahkan saya adalah ketika mendengarkan dari awal sampai akhir dan melihat proses dan perjalanan musiknya, melihat langsung karya ini didengar berurutan," tambahnya

Album Menari dengan Bayangan berisi 15 track yang terdiri dari 12 lagu dan tiga interlude. Produksi penggarapannya hanya dilakukan dalam kurung waktu delapan bulan.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/01/101823866/hindia-tanpa-kunto-aji-tidak-ada-album-menari-dengan-bayangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke