Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Logo Sang Pisang Ditiru, Kaesang Tak Laporkan Pelaku, Apa Alasannya?

Berhati besar, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memilih untuk menegur pelaku. Ia berharap tak ada lagi pelaku serupa.

"Enggak (dilaporin). Buat apa? Kita mengedukasi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), supaya enggak asal ambil hak cipta orang," kata Kaesang saat ditemui di kawasan M Bloc, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

Kaesang juga tak berniat memperpanjang masalah peniruan logo ini lantaran orang yang bersangkutan sudah merespons dengan baik dan telah menurunkan iklan produk pisang yang mirip miliknya.

"Saya bilangin aja, supaya jangan dipakai berjualan. Kalau saya enggak bakal dan enggak akan ngelaporin," ujar adik dari Gibran Rakabuming Raka ini menegaskan.

Masalah peniruan ini diketahui dari akun Twitter @askmenfess. Dalam cuitannya, akun tersebut mengatakan ada sebuah akun Facebook dengan nama Wati yang berjualan pisang nugget dengan logo dan penyajian mirip milik Kaesang Pangarep.

"Nemu di timeline Facebook. Menurut kamu gimana soal usaha orang yang jualan tapi niru logo s*ngpisa*ng," tulis akun @askmenfess.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/03/155658666/logo-sang-pisang-ditiru-kaesang-tak-laporkan-pelaku-apa-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke