Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamur Menumpuk di Karet Pintu Mesin Cuci, Ganti Baru atau Dibersihkan?

Kompas.com - 17/10/2022, 14:58 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain noda dan kerak, jamur juga dapat menumpuk di seal (segel) atau karet pintu mesin cuci front loading (bukaan depan).

Untuk mengatasi permasalahan ini, ada dua opsi yang bisa dilakukan, yaitu mengganti karet pintu mesin cuci dengan yang baru atau membersihkannya.

Jika kamu bingung opsi mana yang sebaiknya dipilih, pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai.

Baca juga: Cara Membersihkan Karet Pintu Kulkas dengan 3 Langkah Mudah

Dilansir dari Capital Appliance Repair, Senin (17/10/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai hal yang perlu diketahui tentang mengganti karet pintu mesin cuci front loading maupun membersihkannya.

Ilustrasi mesin cuci, ilustrasi mesin pengering, ilustrasi ruang mencuci.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi mesin cuci, ilustrasi mesin pengering, ilustrasi ruang mencuci.
Mengganti karet pintu mesin cuci bukaan depan

Ketika karet pintu mesin cuci bukaan depan telah menumpukkan jamur, menggantinya dengan yang baru adalah pilihan termudah, teraman, dan paling nyaman.

Namun, mesin cuci (termasuk mesin cuci front loading) memiliki perlengkapan dan kompartemen yang cukup rumit sehingga bisa sulit untuk membongkarnya.

Jika kamu sama sekali tidak memiliki keahlian atau pengalaman dalam mengotak-atik mesin cuci, jangan memaksakan diri untuk mengganti karet pintu mesin cuci sendiri agar hal buruk tidak terjadi.

Saat mencoba mengganti karet pintu mesin cuci yang menumpukkan jamur, bisa saja kamu malah memperburuk situasi dengan merusak mesin cuci.

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan Pakai Cuka dan Baking Soda

Itulah sebabnya ada baiknya kamu mengandalkan teknisi berpengalaman untuk mengganti karet pintu mesin cuci yang menumpukkan jamur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com