Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Mencoret-coret Dinding Pakai Krayon? Ini 7 Cara Membersihkannya

Kompas.com - 08/06/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seringkali anak-anak mencoret-coret dinding dengan krayon. Ini tentu membuat dinding tampak kotor dan tidak sedap dipandang.

Akan tetapi, jika anak telanjur mencoret-coret dinding dengan menggunakan krayon, Anda bisa dengan mudah membersihkannya. Ada beberapa tips membersihkan dinding yang dicoret-coret dengan krayon menggunakan produk-produk yang sudah ada di rumah.

Dilansir Reader's Digest, Rabu (8/6/2022), berikut beberapa cara membersihkan dinding dari coretan krayon.

Baca juga: 4 Kriteria Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Mandi

Ilustrasi membersihkan dinding yang terkena coretan krayon. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi membersihkan dinding yang terkena coretan krayon.

1. Bersihkan dengan soda kue

Ambil lap basah, celupkan ke dalam soda kue atau baking soda. Kemudian, gosok dinding yang dicoret-coret dengan krayon secara perlahan.

Noda coretan krayon akan hilang secara perlahan pula. Jika noda krayon di dinding sulit dibersihkan, pendiri Happy DIY Home Jen Stark menyarankan untuk menggunakan pasta yang terbuat dari soda kue dan air.

“Anda juga dapat membuat pasta kental dengan menambahkan tiga bagian soda kue ke dalam satu bagian air. Konsistensinya harus seperti pasta gigi," saran Stark.

Kemudian, lanjut dia, ambil sikat gigi dan celupkan ke dalam pasta soda kue dan gosok perlahan krayon dengan gerakan memutar. Bersihkan area dengan lap basah secara berkala untuk memastikan Anda hanya melepas krayon dan melihat di mana Anda perlu terus menggosok.

Baca juga: Desainer Interior Ungkap 6 Pertimbangan saat Memilih Warna Cat Dinding

2. Duo cuka dan sabun cuci piring

Duo produk pembersih ini dapat membantu mengatasi segala macam noda, dan juga merupakan solusi yang baik untuk menghilangkan krayon dari dinding.

“Anda bisa mencampurkan 1 cangkir air hangat, 1 cangkir cuka, dan 2 sendok teh sabun cuci piring ke dalam ember,” terang Stark.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com