Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Memilih Headboard Kasur yang Sesuai Kebutuhan

Kompas.com - 05/05/2022, 11:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Headboard kasur alias sandaran kepala tempat tidur menciptakan titik fokus di kamar tidur. Dengan demikian, penting untuk memilih headboard yang tepat.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli headboard. Sebagai contoh, apakah Anda mengedepankan kenyamanan, atau Anda mementingkan estetika sehingga tampilan tempat tidur lebih menarik dengan headboard.

Dikutip dari Ideal Home, Kamis (5/5/2022), apabila Anda senang membaca atau menonton TV di tempat tidur, lebih baik menggunakan sandaran kepala yang empuk alias headboard berlapis kain. Karena Anda akan bersandar padanya, warna atau motif gelap akan menyamarkan tanda apa pun.

Baca juga: Bolehkah Menaruh Kasur Angin di Rangka Tempat Tidur?

Ilustrasi tempat tidur. PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER Ilustrasi tempat tidur.

Di sisi lain, sandaran kepala dari kayu atau rotan akan menciptakan dampak gaya tetapi tidak akan memberikan kenyamanan layaknya sandaran kepala berlapis kain.

Berikut beberapa panduan memilih headboard kasur yang sesuai kebutuhan Anda.

1. Bahan headboard

Ada beberapa bahan headboard yang banyak dijual di pasaran. Headboard kasur berlapis kain sangat ideal untuk kenyamanan, dan dapat menciptakan kesan mencolok jika dilapisi kain tebal bermotif.

Atau, warna pink lembut dan abu-abu adalah warna netral saat ini jika Anda menginginkan perasaan yang lebih tenang. Desain kancing kembali menjadi tren dan sekarang hadir dalam gaya yang lebih melengkung dan padat.

Baca juga: 5 Manfaat Merapikan Tempat Tidur Seusai Tidur, Bisa Tingkatkan Mood

Headboard kulit cocok untuk menghadirkan tampilan modern yang ramping ke kamar tidur kontemporer. Namun, ingat, bahan kulit bisa dingin sehingga Anda mungkin memerlukan beberapa bantal tambahan.

Headboard kayu sangat cocok untuk kamar tidur bergaya pedesaan dan skema tradisional. Anda juga bisa pilih headboard dengan desain ukiran yang rumit untuk tampilan etnik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com