Kompas.com - 30/04/2022, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKasur angin merupakan pilihan yang tepat jika kamu menginginkan kasur yang ringan, bisa dibawa ke mana saja, dan terasa nyaman ketika ditiduri.

Ini adalah kasur yang dapat disimpan di mana saja ketika sedang tidak dipakai, dan ditaruh di permukaan apa pun.

Baca juga: Tidur di Kasur Tanpa Ranjang, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Terkait penempatan kasur angin atau matras angin yang bisa ditaruh di mana saja, beberapa orang mungkin akan memutuskan untuk menggunakannya sebagai kasur utama dan meletakkannya di rangka tempat tidur.

Akan tetapi, dikutip dari Homely Ville, Sabtu (30/4/2022), menaruh kasur angin di rangka tempat tidur biasa tidaklah disarankan. Mengapa demikian?

Tampilannya kurang cocok dan mudah bergeser

Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi rangka tempat tidur.SHUTTERSTOCK / AlexanDior Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi rangka tempat tidur.

Kasur angin tidak bisa ditaruh di rangka tempat tidur biasa. Sebab, rangka tempat tidur memiliki bilah-bilah yang tidak dimaksudkan untuk menahan matras.

Umumnya, bilah rangka tempat tidur terbuat dari kayu atau logam. Akhirnya, mereka tidak memiliki cengkraman yang tepat untuk matras sehingga mereka akan mudah bergeser.

Baca juga: 7 Tipe Sandaran Tempat Tidur yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui

Lebih lanjut, mereka memberi sedikit penyangga pada kasur angin. Perlu diingat bahwa kasur ini ringan dan berisi udara.

Jika menaruhnya di atas rangka berbilah, dan kamu sedang tiduran di atasnya, kamu akan merasa kurang nyaman. Kamu juga akan merasa kasur terperosok ke ruang-ruang di antara bilah tempat tidur.

Situasi tersebut tidak hanya dapat membuat kasur angin bocor akibat tusukan, juga robek. Apabila tetap ingin menaruhnya di rangka tempat tidur, ada dua cara mudah yang bisa dilakukan, yakni menggunakan kayu lapis dan bantalan kasur (mattress topper).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.