Kompas.com - 11/01/2022, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tikus masuk dan tinggal di tempat tidur merupakan sebuah kejadian yang mungkin terjadi kepada siapa pun.

Selain makanan atau rempah-rempah yang berserakan, ada hal lain yang dapat mengundang tikus datang ke tempat tidur seseorang.

Oleh karena itu, baca terus artikel ini untuk mengetahui bagaimana bisa tempat tidurmu menjadi surga bagi tikus dan apa yang harus dilakukan.

Baca juga: 6 Cara Mengusir Tikus yang Sembunyi di Lemari Dapur

Dilansir dari Best Life, Selasa (11/1/2022), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menarik tikus datang ke kamar tidur.

Tempat tidur dengan bed skirt atau rok kain di bagian bawah kasurInstagram @so_linen Tempat tidur dengan bed skirt atau rok kain di bagian bawah kasur
Bed skirt

Jika ingin memastikan tempat tidurmu tidak menjadi tempat beristirahat hama, kamu perlu menghilangkan bed skirt.

Bed skirt merupakan rok kasur atau kain yang mengelilingi kasur bagian bawah. Tempat tidur kolong biasanya banyak yang menggunakan bed skirt ini.

Bed skirt sendiri berfungsi untuk menutupi kolong tempat tidur atau penutup ruang penyimpanan di kolong tempat tidur agar tidak terlihat.

Baca juga: 4 Tips Membasmi Tikus di Dapur

"Tikus dapat memanjat dan merangkak di permukaan apa pun. Tikus dapat menggunakan bed skirt, selimut, serta seprai sebagai tangga untuk naik ke tempat tidur dan ke permukaan yang lebih tinggi, seperti meja samping tempat tidur, rak, atau meja riasmu," jelas Ryan Smith, pakar pengendalian hama dan pemilik Ant and Garden Organic Pest Control.

Ilustrasi gorden. FREEPIK/TOPNTP26 Ilustrasi gorden.
Gorden juga dapat menimbulkan risiko

Bukan hanya tempat tidurmu yang mungkin menggelar tikar selamat datang untuk hama.

Jika tempat tidurmu terletak di dekat jendela dan gorden menyentuh atau mendekati permukaan lantai, itu bisa menjadi akses mudah bagi tikus.

Baca juga: 5 Hal yang Dapat Menarik Tikus ke Halaman dan Masuk ke Rumah

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Best Life
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.