Kompas.com - 26/11/2021, 15:42 WIB
Ilustrasi kucing bersembunyi di bawah selimut. PIXABAY/AY SIlustrasi kucing bersembunyi di bawah selimut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki tingkah laku yang lucu dan menggemaskan, membuat kucing menjadi hewan peliharaan favorit bagi banyak orang.

Jika Anda pernah mencari kucing hanya untuk menemukannya di bawah tempat tidur, di dalam kotak kardus, atau di tempat persembunyian lain, Anda telah menyaksikan perilaku kucing yang unik.

Melansir dari Love to Know, Jumat (26/11/2021), kebanyakan kucing bersembunyi dari waktu ke waktu, biasanya di tempat yang hangat dan gelap. Menyediakan tempat persembunyian yang tepat untuk kucing Anda dapat membantu melindunginya dari bahaya di sekitar rumah Anda.

Baca juga: Ketahui, Ciri-ciri Kucing Mau Melahirkan

Mengapa kucing bersembunyi?

Tidak ada yang tahu pasti, tetapi ada beberapa teori bagus tentang mengapa kucing bersembunyi. Menurut pihak Purina One salah satu merk makanan kucing, kebiasaan ini berawal dari perilaku kucing di alam liar.

Di hutan belantara, kucing mungkin mencari tempat persembunyian atau "sarang" untuk memberikan perlindungan dari pemangsa lain dan memiliki pandangan yang jelas untuk mengintai mangsanya.

Kucing sering kali sangat waspada, bahkan saat tertidur, jadi tempat persembunyian yang tertutup juga memungkinkan mereka untuk bersantai dan merasa aman.

Menurut WebMD, penelitian menunjukkan bahwa kucing dengan tempat persembunyian yang aman memiliki tingkat stres yang jauh lebih rendah daripada rekan mereka yang terpapar.

Baca juga: Tips agar Bulu Kucing Berwarna Putih Tetap Bersih

Tempat persembunyian aman yang umum untuk kucing 

Banyak kucing senang bersembunyi di tempat yang gelap, hangat, tertutup, dan tenang. Jika Anda mencari kucing Anda, cobalah salah satu tempat umum berikut. 

  • Di dalam kotak kardus dan kotak sepatu,
  • Di sudut-sudut lemari,
  • Di bawah tempat tidur,
  • Di balik tirai sepanjang lantai,
  • Di wastafel kamar mandi,

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.