Kompas.com - 22/11/2021, 09:09 WIB
Ilustrasi kamar mandi minimalis modern. SHUTTERSTOCK/PHOTOMAVENSTOCKIlustrasi kamar mandi minimalis modern.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi minimalis memberikan tampilan yang bersih, rapi, dan nyaman. Apakah Anda ingin mewujudkan kamar mandi minimalis tetapi tidak yakin bagaimana caranya?

Dilansir dari Extra Space, Senin (22/11/2021), ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Misalnya, Anda dapat memilih warna cat dinding netral, menambah solusi penyimpanan yang tepat, hingga dekorasi dinding yang sesuai.

Berikut beberapa inspirasi desain kamar mandi minimalis yang dapat Anda terapkan di rumah.

Baca juga: 3 Tanaman Feng Shui yang Netralkan Energi Negatif di Kamar Mandi

1. Simpan hanya yang Anda butuhkan

Kamar mandi bisa menjadi tempat pembuangan produk kecantikan, alat penataan rambut, dan perlengkapan mandi. Sebelum Anda mulai mendesain kamar mandi minimalis, bersihkan kamar mandi Anda.

Buang atau sumbangkan barang-barang yang tidak terpakai, ada lebih dari satu, dan kedaluwarsa, dan simpan hanya barang-barang yang Anda gunakan secara teratur.

2. Gunakan warna cat netral

Komponen utama desain minimalis adalah menggunakan palet warna netral di dinding. Ini akan membuat ruangan tampak lebih terang dan lebih luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nuansa warna putih, abu-abu, krem, dan bahkan kuning lembut atau blush pink adalah warna yang bagus untuk menciptakan ruang yang tenang seperti spa di kamar mandi minimalis.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi untuk Kamar Mandi Bergaya Vintage

3. Bereksperimen dengan ubin

Kamar mandi minimalis tidak harus serba putih. Hadirkan garis dan dimensi menggunakan ubin lantai heksagonal dalam skema warna monokromatik.

Bergantian antara ubin model subway hitam dan putih untuk mencampuradukkan. Atau berikan kamar mandi tampilan minimalis yang canggih dengan backsplash di shower atau di belakang wastafel.

4. Pencahayaan sederhana

Rumah minimalis harus memiliki pencahayaan sederhana yang memberikan kecerahan maksimum. Ini termasuk pencahayaan di kamar mandi.

Pertimbangkan lampu gantung di atas wastafel, scone dinding, atau lampu tersembunyi di atas shower. Cobalah untuk memilih sesuatu yang cocok dengan perangkat keras lainnya sehingga memiliki desain kamar mandi yang kohesif.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.