Kompas.com - 05/02/2021, 10:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin mendapatkan aroma yang menyegarkan di pakaian, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan pengharum pakaian atau deterjen yang dilengkapi dengan pengharum pakaian.

Namun, tahukah Anda, jika ada cara untuk menyegarkan aroma pakaian walaupun tanpa pewangi pakaian?

Dilansir dari Apartment Therapy, Jumat (5/2/2021), ada beberapa bahan alami yang dapat dicampurkan untuk memberikan aroma menyegarkan pada pakaian.

Baca juga: Pakaian Bau Saat Musim Hujan? Ini Solusinya

Air lavender

Untuk mendapatkan aroma yang menyegarkan, Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender. Masukkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke pakaian yang akan dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Untuk hasil yang maksimal, teteskan minyak esensial lavender setelah proses pengeringan. Selain minyak esensial lavender, Anda juga bisa menggunakan minyak esensial lainnya.

Aroma jeruk

Selain lavender, Anda bisa menggunakan campuran soda kue, boraks, cuka putih dan minyak esensial lemon atau jeruk.

Caranya, campurkan satu cangkir soda kue, satu setengah cangkir boraks, satu cangkir cuka putih dan 20 tetes minyak jeruk, kemudian tambahkan campuran ini ke botol deterjen dan gunakan seperti biasa.

Baca juga: Cara Terbaik Menyimpan Pakaian, Digantung atau Dilipat?

Lembar pengering buatan sendiri

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.