Kompas.com - 18/12/2020, 13:07 WIB
Menggantung sepeda di dinding bisa menjadi aksen dekorasi yang menarik. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUMenggantung sepeda di dinding bisa menjadi aksen dekorasi yang menarik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari ide dekorasi dinding untuk menyegarkan ruangan di rumahmu? Dinding-dinding kosong itu penuh dengan kehampaan, jadi beberapa tambahan dekorasi bisa membuatnya terasa lebih berwarna.

Jika kamu siap untuk mengubah dinding kosong dan polos yang ada di rumah menjadi hiasan yang bergaya, maka teruslah membaca artikel ini.

Apapun gayamu, terdapat beberapa trik yang dapat memperkuat dindingmu dan menonjolkan kepribadian serta seleramu. 

Baca juga: Panduan Memilih Warna Cat Dinding Dalam Ruangan

Baik kamu seorang kolektor seni, penggemar alam, atau pencinta buku, dinding di rumahmu dapat disesuaikan sehingga kamu dapat dikelilingi oleh hal-hal yang kamu sukai.

Temukan 8 ide dekorasi dinding yang pasti akan menambah gaya pada rumahmu, dilansir dari beberapa sumber, Jumat (18/12/2020).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Buat dinding galeri

Tidak ada yang bisa menambahkan kepribadian dan warna seperti dinding galeri. Pajang koleksi seni atau foto, atau tambahkan hiasan dinding dan barang bekas lainnya.

Pilih bingkai yang sederhana dan kohesif atau bawalah berbagai variasi hiasan untuk memadukan semuanya. Dalam hal ini kamu bisa perluas dinding galeri ke langit-langit untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

2. Gabungkan dinding aksen

Coba gunakan warna cat yang cerah dan berani untuk menciptakan aksen dinding, atau berikan pola dengan wallpaper, stensil, atau teknik cat dekoratif lainnya. Aksen dekoratif ini dapat memiliki dampak yang lebih besar di ruang kecil.

3. Melukis mural

Biarkan dinding rumahmu membawamu ke tempat lain dengan menambahkan mural. Baik kamu mengecatnya dengan tangan sendiri atau menggunakan jasa profesional, motif dari mural akan memberi pengaruh besar ke dinding.

Baca juga: 3 Cara Efektif Cegah Dinding Rumah Basah Selama Musim Hujan

4. Pasang rak

Jika lantai rumahmu kehabisan ruang untuk meletakkan rak buku, bawa koleksi bukumu ke dinding. Pasang rak dinding apung dan pajang hardcover, patung kecil, dan barang aneh lainnya.

5. Tambahkan lilin pahatan

Lilin pahatan bisa menambahkan sumber cahaya ekstra tanpa memakan ruang di lantai atau meja samping. Pilih desain menarik yang berfungsi sebagai pahatan dinding untuk menghadirkan cahaya dan gaya.

6. Membawa tanaman

Tanaman tidak hanya harus duduk di ambang jendela. Cobalah gantung atau pasang ke dinding untuk menambahkan sedikit alam ke ruang dan kehidupanmu di dinding.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X