Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2020, 18:26 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Boldsky

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulkas atau lemari pendingin menjadi salah satu barang elektronik penting yang dimiliki hampir setiap orang di rumahnya.

Sayuran, buah-buahan, dan beragam makanan maupun minuman biasanya akan disimpan di dalam kulkas agar tetap segar.

Namun, banyaknya memasukkan ragam makanan dan minuman ke kulkas, itu bisa memberikan aroma tak sedap. Seringkali aroma tak sedap tersebut bisa menjadi sangat bau bila kulkas jarang dibersihkan dan dirawat.

Baca juga: Kulkas Tidak Dingin? Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan

Dilansir dari Boldsky, Kamis (5/11/2020), berikut tips untuk mencegah bau pada kulkas yang bisa kamu praktikkan langsung.

1. Bersihkan kulkas secara teratur

Ini seharusnya menjadi tips terpenting untuk mencegah bau pada kulkas. Matikan kulkas tiap dua minggu sekali, keluarkan semua barang di dalamnya, lalu bersihkan seluruh bagian dalam kulkas.

2. Gunakan soda Kue

Ingin tahu bagaimana cara mencegah bau dari lemari es? Mulailah dengan dari soda kue. Soda kue adalah pembasmi bau alami terpercaya untuk kulkas.

Kamu bisa membuat campuran soda kue dan air untuk membersihkannya. Bersihkan bagian dalam kulkas dengan dua bahan campuran tadi, yang pada akhirnya menghilangkan bau di dalam kulkas.

Baca juga: Apa Benar Kompor Tanam Lebih Baik? Ini Keunggulannya

3. Gunakan kopi yang baru digiling

Jika soda kue dirasa tidak ampuh, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara lain untuk mencegah bau dari kulkas. Kamu bisa mengambil kopi yang baru digiling di atas piring dan meletakkannya di kulkas.

Kopi dapat menyerap bau dan menjaga kulkas bebas dari bau. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah bau dari lemari es.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com