Intip Ide Desain Rumah di Bawah 50 Meter Persegi

Kompas.com - 02/11/2020, 14:09 WIB
Pemilihan Warna dan Funiture di Ruang Tamu Terbatas Menjadi Point utama apartementherapy.comPemilihan Warna dan Funiture di Ruang Tamu Terbatas Menjadi Point utama

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, memiliki rumah mungil harus memerhatikan berbagai aspek mulai dari desain interior hingga layout-nya. Ini agar luasan rumah yang tak terlalu besar bisa menjadi tempat ternyaman untuk beristirahat. 

Sebab, jika Anda tidak memerhatikan berbagai aspek tersebut, rumah akan lebih terlihat sempit dan sesak.

Sehingga tidak bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: Desain Rumah Serba Putih dan Instagrammable


Lantas, bagaimana caranya mendesain rumah berukuran mungil agar terlihat lebih luas? Berikut tipsnya yang bisa Anda terapkan.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Dekor Ulang Ruang Keluarga

Pewarnaan

Dilansir dari Home Designing, Senin (2/11/2020), agar rumah terlihat lebih luas dan terkesan besar, pilihan warna menjadi poin utama.

Untuk rumah yang berukuran tak terlalu besar, pilihlah warna cat putih yang selalu memberikan kesan lebih besar dan luas.

Untuk menambahkan kesan berbeda, Anda juga bisa menambahkan berbagai patterns monokrom di beberapa aksesori misalnya karpet dan sarung bantal sofa.

“Pada satu bagian Anda juga bisa menambahkan wallpaper dengan tekstur glossy agar memberikan kesan lebih besar,” ungkap desainer interior Piotr Matuszek.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan dan Cara Merawatnya

Penyimpanan yang Banyak

Matuszek juga menambahkan, untuk ukuran rumah mungil, harus disediakan penyimpanan yang banyak. Sehingga, barang-barang yang dimiliki tak berantakan membuat rumah semakin sempit.

Atau mungkin Anda bisa memberikan satu ruang diperuntukan sebagai gudang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X