Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Cara Menghilangkan Bau Kulkas Pakai Roti Tawar

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyimpan makanan di kulkas terlalu lama sering kali menimbulkan bau tidak sedap yang berkepanjangan. Kondisi kulkas bau pun terkadang sulit untuk dihilangkan.

Namun demikian, jangan khawatir, sebab ada cara menghilangkan bau kulkas dengan mudah, yakni menggunakan roti tawar.

Dikutip dari House Digest, Senin (18/9/2023), roti sensitif terhadap bau, terutama jika baunya hampir menyengat, sehingga roti akan menyerap apa pun mulai dari bumbu, produk pembersih, hingga bau busuk.

Ada bahan lain yang bisa digunakan untuk menyerap bau menyengat di kulkas, seperti soda kue, teh celup, dan bubuk kopi, namun cara mengatasinya bisa jadi lebih berantakan. Gunakan irisan roti untuk menghilangkan bau kulkas dengan mudah.

Cara menghilangkan bau kulkas pakai roti

Jika Anda tidak suka memakan pinggiran roti tawar dan kebetulan Anda mencium bau aneh dari kulkas, gunakan ujung tersebut untuk membantu menyerap bau.

Anda membutuhkan dua potong roti tawar, wadah kecil tanpa penutup, dan 1 sendok makan cuka.

Tuangkan cuka ke atas roti untuk membantu roti menyerap baunya dengan lebih baik. Kemudian, letakkan potongan-potongan tersebut di dalam wadah terbuka dan letakkan di rak kulkas.

Biarkan roti di lemari es selama 12 hingga 24 jam, lalu ganti dengan roti segar yang dicelupkan ke dalam cuka jika perlu.

Jika Anda tidak memiliki irisan utuh, kulit roti juga bisa digunakan dengan baik. Oleskan cuka, letakkan kulit roti di atas piring kertas, dan letakkan piring di rak tengah untuk membantu menyerap bau.

Selain itu, daripada menyimpan irisan roti di satu wadah, Anda bisa menyebarkannya dengan menempatkannya di dua wadah dan di dua rak terpisah, untuk membantu menyerap semua bau.

Setelah kulkas bebas bau, bersihkan bagian dalamnya dengan membuang semua makanan. Buang apa pun yang tidak Anda rencanakan untuk dimakan atau barang-barang yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa.

Seka bagian dalam dengan kain lap dan semprotan pembersih beraroma segar. Bersihkan kulkas sekali atau dua kali sebulan untuk mencegah bau tak sedap.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/09/18/104502676/mudah-cara-menghilangkan-bau-kulkas-pakai-roti-tawar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke