Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Ide Mendekorasi Ruang Tamu dengan Warna Coklat

Leslie Murphy, principal designer Murphy Maude Interiors, mengatakan warna cokelat sangat populer saat ini karena menghubungkan manusia dengan alam lebih jauh, memberikan kesan nyaman dan hangat, serta membangkitkan ketenangan dan ketentraman, tapi tetap elegan.

Ada berbagai cara menggunakan warna coklat untuk ruang tamu agar bergaya dan nyaman, antara lain melalui tekstil, dekorasi, hingga furnitur.

Dikutip dari Living Etc, Rabu (2/8/2023), berikut sejumlah ide mendekorasi ruang tamu dengan warna cokelat.

Gunakan maksimal tiga tone warna kayu dalam satu ruang untuk membantu memberikan ketenangan pada ruangan. Umumnya, warna pucat cocok untuk lantai, sedangkan warna gelap hingga pertengahan cocok untuk lemari.

Cara lain, menggunakan warna coklat pada dinding dan panel kayu, kusen jendela dan pintu kayu berwarna cokelat.

Leslie mengatakan, ketika mendekorasi ruang tamu dengan warna coklat, i as uka menambahkan warna kayu vintage untuk menyatukannya.

Menurutnya, tekstur, pola dan barang-barang organik dapat membuat warna coklat menonjol, membuat keseluruhan desain terasa segar.

Tekstil warna taupe

Warna coklat yang tersebar di kain dapat membantu menciptakan tampilan menyatu. Jenna Schumacher, desainer interior di Insert Design, mengatakan cokelat adalah warna klasik, cocok untuk hampir semua palet.

"Ini adalah warna netral serbaguna yang dapat digunakan lebih dari sekadar sentuhan akhir kayu," ujarnya. 

Ia menambahkan, menggunakannya pada benda-benda yang dapat diperbarui pada kemudian hari, seperti kain, memungkinkan Anda menikmatinya untuk saat ini dan menata ulang palet ketika selera berubah.

Furnitur cokelat

Kirsten Blazek, principal designer A1000XBetter, mengatakan saat mendesain ruang tamu, ia suka menggunakan warna-warna bersahaja, terutama coklat yang cenderung berfungsi sebagai warna dasar.

Blazek mengatakan coklat bisa menjadi warna netral dan cocok dengan berbagai macam palet warna. Untuk furnitur, coklat bisa menjadi pilihan mudah karena banyaknya jenis bahan dengan warna tersebut.

Dekorasi bersahaja

Pilih tampilan chic yang bersahaja. Buat ruangan terang dan cerah yang diisi dengan kayu alami, bahan organik, dan warna netral.

Bahan, seperti kayu, rotan, anyaman, serat alami, dan bambu membangkitkan rasa tenang, membuat Anda merasa menyatu dengan alam.

Bahan tersebut juga menghadirkan warna coklat yang lembut serta memberikan kesan unik pada sebuah ruangan.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/08/02/221100476/4-ide-mendekorasi-ruang-tamu-dengan-warna-coklat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke