Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tanaman Pendamping untuk Membantu Bunga Hydrangea Tumbuh Subur

Tanaman abadi yang indah ini menghasilkan bunga dalam berbagai warna berbeda, seperti biru, putih, pink, dan ungu. 

Anda dapat meningkatkan daya tarik dan umur panjang bunga hydrangea dengan memilih bunga, pohon, dan semak-semak yang tepat untuk ditanam di sekelilingnya. 

Nah, dikutip dari The Spruce, Minggu (9/7/2023), berikut delapan tanaman pendamping untuk bunga hydrangea tumbuh subur. 

Bunga daylili tumbuh cepat dan kembali tumbuh dari tahun ke tahun, seperti halnya bunga hydrangea. Bunga daylili menjadi tanaman pendamping yang dapat membantu bunga hydrangea tumbuh subur. 

Kedua tanaman ini terlihat indah jika dipadukan. Tanaman pendamping ini jarang terganggu serangga atau penyakit dan berbunga dari awal musim panas hingga musim gugur dengan bunga-bunga baru yang mekar setiap hari. 

Hostas

Hostas menjadi tanaman pendamping untuk bunga hydrangea tumbuh subur. Hostas dan hydrangea adalah kombinasi klasik.

Hostas yang subur dan menyukai keteduhan tumbuh subur di sekitar pangkal hydrangea serta keduanya menyukai kondisi teduh dan tumbuh subur di tanah sedikit asam.

Menanam hosta bersama hydrangea juga akan membantu menjauhkan gulma dari kebun Anda. 

Foxgloves 

Selanjutnya, tanaman pendamping untuk bunga hydrangea tumbuh subur adalah foxgloves. Bunga berbentuk lonceng dan tahan naungan ini adalah tambahan elegan untuk taman apa pun dan mekar dalam berbagai warna berbeda, seperti ungu dan putih. 

Foxgloves menikmati kondisi pertumbuhan yang sama dengan hydrangea dan memiliki ukuran tinggi membuang tanaman benar-benar menonjol.

Pakis

Keluarga pakis sangat banyak dan beragam, tetapi semuanya memiliki satu kesamaan seperti bunga hydrangea, yakni lebih menyukai lokasi teduh.

Pakis juga menjadi tanaman pendamping untuk bunga hydrangea tumbuh subur. Struktur daunnya yang berenda sangat kontras dengan dedaunan kasar hydrangea, memberikan tekstur bagus pada taman Anda.

Tanaman yang mirip rumput ini tumbuh baik di bawah sinar matahari penuh atau teduh parsial dan tidak memerlukan pemangkasan.

Purple cranesbill 

Tanaman pendamping yang kuat ini menghasilkan bunga berwarna ungu-biru yang luar biasa dari tahun ke tahun.

Purple cranesbill ungu mudah dirawat, seperti halnya hydrangea, sehingga akan menampilkan pertunjukan semarak sepanjang musim panas di taman.  

Coral bells 

Terakhir,tanaman pendamping untuk bunga hydrangea tumbuh subur adalah coral bells. Meski merupakan tanaman berbunga musim panas, coral bells lebih sering ditanam karena dedaunannya yang rimbun daripada bunga merah jambu.

Tanam tanaman ini di tempat teduh dengan banyak ruang karena dapat menyebar dan menutupi banyak tanah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/07/09/093200876/8-tanaman-pendamping-untuk-membantu-bunga-hydrangea-tumbuh-subur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke