Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Persembunyian Kecoak yang Perlu Diwaspadai

Sayangnya, kecoak bisa tinggal dan bersembunyi di suatu tempat di rumahmu selama mereka tidak disingkirkan.

Untuk membantumu mendeteksi tempat persembunyian kecoak, ada beberapa tempat di rumahmu yang harus diperhatikan.

Dilansir dari Pest Clinic, Rabu (23/11/2022), berikut ini adalah tujuh tempat persembunyian kecoak yang perlu diwaspadai.

Jika kamu sering membuka jendela, terutama pada malam hari, kemungkinan besar mereka bisa masuk ke rumahmu melalui jendela dan bersembunyi di balik tirai.

Selain area tersebut, kecoak juga bisa bersarang di sofamu atau barang berlapis kain lainnya. Yang lebih buruk adalah kecoak bisa bertelur di dalam dan di atas furniturmu.

Untuk mencegah hal ini terjadi, yang terbaik adalah menyedot perabotan berlapis kain secara teratur agar memastikan tidak ada selongsong telur yang tergeletak.

Dapur

Dapur adalah tempat orang biasanya menemukan kehangatan, makanan, dan air. Oleh karena itu, dapur menjadi tempat persembunyian yang sempurna untuk kecoak.


Misalnya, tempat sampah adalah salah satu tempat favorit mereka untuk mencari makanan.

Selain itu, mengingat letaknya yang tersembunyi dan sering kali jauh dari jangkauan, lemari dan kabinet dapur menjadi magnet bagi kecoak.

Hal ini menjadikan dapur tempat yang fantastis bagi kecoak untuk bersembunyi, berkembang biak, dan makan tanpa khawatir tentang kunjunganmu karena kamu cukup meletakkan piring, peralatan, dan barang-barang lainnya di sana dan membiarkannya begitu saja.

Apakah kamu memiliki koran bekas, pakaian, botol kosong, atau barang-barang lain yang tidak diinginkan yang disimpan di dalam gudang?

Jika demikian, tidak mengherankan apabila kamu menemukan berbagai jenis hama yang hidup dan bernapas di gudangmu, termasuk kecoak.

Kamar mandi

Kecoak dapat menahan napas selama 40 menit, yang mana ini membuatnya mampu memasuki rumahmu melalui selokan, saluran air, dan berakhir di mangkuk kloset atau lubang pembuangan air kamar mandi.

Karena itu, sebaiknya hindari menyingkirkan kecoak ke dalam mangkuk kloset karwna mereka mungkin akan muncul kembali.

Bak cuci piring atau wastafel dan saluran pembuangan hanyalah beberapa tempat umum di mana berbagai hama berkumpul.

Karena banyak hal kotor dapat ditemukan di tempat-tempat ini, mereka menjadi tempat bersarang yang sempurna untuk hama seperti kecoak.

Hal ini bisa menjadi faktor yang memikat kecoak dan hama lainnya untuk memperpanjang masa tinggal mereka di tempat tinggalmu.

Kecoak dapat melompat keluar dari belakang barang apa pun di rumahmu, terutama jika mereka dapat bersembunyi di dalamnya.

Ini berarti mereka dapat hidup dalam dekorasi dan barang elektronikmu, termasuk buku, perlengkapan lampu, komputer, bingkai foto, cermin, jam, televisi, dan sejenisnya.

Kesimpulan

Menyingkirkan kecoak dengan cepat sangat penting sebelum populasi mereka tumbuh di luar kendali dan menyebabkan kekacauan di rumahmu.

Selain itu, karena kotoran dan telur yang ditinggalkan hama ini telah terbukti memicu alergi dan asma pada individu yang rentan, semakin penting untuk mengatasi masalah ini dengan bantuan pengendalian hama profesional.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/11/23/103100676/7-tempat-persembunyian-kecoak-yang-perlu-diwaspadai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke