Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahaya Membersihkan Tangki Kloset dengan Pemutih

Selain itu, pemutih digunakan karena termasuk produk pembersih yang mudah didapat, harganya terjangkau, dan aman untuk mangkuk kloset.

Bahkan, salah satu produsen pemutih bernama Clorox melaporkan, pemutih cenderung menjadi produk terakhir dalam kegiatan pembersihan, terutama di area kamar mandi.

Namun, bagaimana jika pemutih digunakan untuk membersihkan tangki kloset duduk? Apakah aman digunakan di area tersebut?

Dilansir dari House Digest, Selasa (8/11/2022), pemutih bisa digunakan untuk membersihkan mangkuk kloset secara menyeluruh, baik itu mangkuk kloset jongkok maupun kloset duduk.

Akan tetapi, Patty Stoffelen dari The Home Depot, mengimbau tidak menggunakan pemutih untuk membersihkan pada tangki kloset duduk.

“Hal paling dilarang dalam tangki kloset duduk adalah pemutih. Jangan gunakan pemutih atau produk yang mengandung pemutih di dalam tangki karena dapat merusak bagian dalam kloset,” jelasnya.

Jika ingin membersihkan noda membandel dari tangki kloset duduk, Stoffelen menyarankan menggunakan cuka putih yang telah diencerkan dengan air.

Soal durasi pembersihan, bersihkan tangki kloset duduk minimal dua kali setahun. Saat membersihkannya, jangan lupa mematikan air dan mengosongkan tangki sepenuhnya.

Setelah itu, periksa bagian tangki untuk memastikan apakah perlu menggosoknya atau mengambil langkah lebih serius jika terdapat noda dari deposit mineral.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/11/08/141300876/bahaya-membersihkan-tangki-kloset-dengan-pemutih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke