Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alliance Laundry System Luncurkan 5 Merek Mesin Cuci Premium

Untuk memudahkan pekerjaan tersebut, Alliance Laundry System (ALS), produsen perangkat laundri profesional, menghadirkan lima merek premiumnya dalam ajang Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, pada 5-7 Oktober 2022. 

Alliance Laundry System adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri laundri komersial sejak 1908 dan dijual melalui lebih dari 1.000 jaringan distributornya yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ada lima merek premium yang dimiliki, yakni Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, yang menawarkan ragam mesin cuci untuk komersial hingga residensial. 

"ALS menawarkan mesin cuci komersial hingga residensial atau perumahan. Perbedaannya, komersial lebih memiliki daya tahan kuat, bahkan hingga 100 tahun dibanding mesin cuci residensial," ungkap Dan Harrison, Senior Sales Director APAC ALS, dalam aacara Expo Clean & Expo Laundry 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). 

Untuk keunggulan mesin cuci dan pengeringnya, ALS menawarkan daya tahan, inovasi, serta kinerja yang bagus melalui lima tahap pengembangan produk, yaitu analisis elemen, pengujian komponen, pengujian masa pakai, beban dan pengujian lapangan, serta kualitas kontrol kelas dunia.  

Mesin cuci rumahan yang tahan lama

Mesin cuci dan mesin pengering dari ALS memiliki keunggulan tersendiri. Bagi Anda yang ingin membuka jasa laundri di rumah, lima merek mesin cuci dan pengering ini dapat menjadi pilihan.

Kelima mesin cuci memiliki ragam fitur menarik, salah satunya mesin cuci merek Ipso yang menghadirkan teknologi scan QR untuk pembayaran setiap proses pencuciannya. 

Namun, bagi pemilik rumah tangga biasa, mesin cuci dan pengering dari merek Speed Queen bisa menjawab kebutuhan proses pencucian harian. 

Darsin, owner PT Berkah Limpah Anugerah (Speed Queen), memaparkan mesin cuci dan  pengering merek Speed Queen dapat digunakan di rumah biasa. 

Mesin cuci yang ditawarkan memiliki kapasitas 10,5 kilogram sehingga dapat memuat banyak pakaian. Uniknya, di antara model mesin cuci front loading atau bukaan depan yang sering ditemui atau dipakai banyak orang, mesin cuci rumahan speed queen ini memiliki bukaan atas atau top loading. 

"Meski saat ini banyak yang menjual mesin cuci front loading, mesin cuci top loading kami memiliki durabilty yang bagus. Ini terlihat dari drumnya dapat menahan beban berat sehingga tidak mudah rusak," ungkap Darsin.  

Selain mesin cuci, Speed Queen menawarkan mesin pengering front loading yang dijalankan menggunakan gas LPG.

Darsin menjelaskan bahwa mesin pengering ini menggunakan gas LPG sehingga lebih hemat daripada tenaga listrik.

Menurut dia, menjalankan mesin pengering ini hanya perlu menggunakan gas 12 kilogram dengan masa penggunaannya hingga sebulan.

"Mencuci di rumah paling tidak satu kali sehari sehingga hanya memerlukan gas LPG 12 kg dan diganti selama satu bulan sekali," kata Darsin. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/05/194800176/alliance-laundry-system-luncurkan-5-merek-mesin-cuci-premium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke