Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Gaya Japandi yang Bisa Diterapkan di Rumah dari Dekoruma

Japandi smerupakan perpaduan antara gaya interior Jepang dan Skandinavia, yang berfokus pada desain minimalis yang estetis, tapi sangat fungsional.  

Dilansir dari The Spruce, Minggu (11/9/2022), gaya Japandi banyak menggunakan bahan alami, warna netral, garis yang bersih, dan perabotan minimal, tapi tertata baik.

Gaya Japandi menampilkan keahlian yang indah dengan fokus pada kualitas dan potongan buatan tangan di atas struktur murah dan sekali pakai. Tak heran, beberapa produsen furnitur menggunakan gaya Japandi dalam produknya. 

Kania Bunga, Interior Communication Manager Dekoruma, Japandi merupakan gaya desain interior yang cocok digunakan di sekarang ini, khususnya anak muda, karena terlihat lebih simpel dan nyaman. 

Kania memaparkan saat ini Dekoruma juga menghadirkan produk-produk bergaya Japandi. "Gaya hidup Japandi, termasuk pada decluttering dan organizing yang akan menghasilkan ruangan lebih tertata dan rapi," Kania menjelaskan dalam acara pembukaan Dekoruma Experience Center di Bali, baru-baru ini. 

Desain khas dari gaya Japandi adalah memiliki furnitur yang lebih sederhan, ringan, juga fungsional.

Dekoruma menawarkan beberapa gaya interior Japandi yang bisa diterapkan di rumah seperti berikut ini. 

Japandi modern (stylish)

Japandi modern lebih mengombinasikan antara elemen kayu gelap, motif marmer, maupun motif emas. Gaya ini cocok digunakan mereka yang menginginkan sentuhan kemewahan dari pemakaian material marmer serta motif emasnya.  

Japandi urban (fresh)

Didominasi perpaduan warna solid maupun pastel menjadikan gaya Japandi ini memiliki variasi warna menarik. Warna-warna tersebut bisa diaplikasikan sebagai aksen atau elemen dekorasi ruang.  

Japandi klasik

Gaya Japandi klasik ini memiliki ciri khas bentuk dan motif dekoratif serta mudah dipadukan dengan warna pastel yang lembut.  

Japandi industrial (maskulin dan trendi)

Gaya Japandi industrial memiliki kombinasi material besi, kayu, dan raw material lainnya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/11/131300676/5-gaya-japandi-yang-bisa-diterapkan-di-rumah-dari-dekoruma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke