Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Organisasi yang Perlu Dilakukan di Rumah Baru

Ada banyak hal yang perlu dipikirkan di rumah baru, dari membereskan barang, menata barang dan furnitur, hingga mengatur ruangan. 

Untuk membantu Anda, berikut ini tujuh cara organisasi yang harus dilakukan di rumah baru guna memanfaatkan ruang baru dikutip My Decorative, Rabu (24/8/2022). 

Putuskan area mana di rumah Anda yang paling membutuhkan perhatian dan fokuslah pada area tersebut terlebih dahulu.

Setelah selesai menangani area besar, Anda dapat beralih ke tugas yang lebih kecil seperti merapikan lemari kamar mandi atau mengatur koleksi peralatan makan di dapur. 

Tambahkan rak atau kait di atas wastafel dapur

Salah satu cara terbaik menata dapur adalah menambahkan rak atau pengait di atas wastafel. Ini adalah tempat bagus untuk menyimpan sabun cuci piring, spons, dan perlengkapan pembersih lainnya sehingga selalu dalam jangkauan.

Singkirkan beberapa barang 

Jika memiliki banyak pakaian ekstra, sepatu, atau barang lain yang tidak lagi digunakan, sebaiknya menyingkirkannya atau menyumbangkannya untuk amal.

Ini adalah cara bagus untuk mengatur rumah agar membuatnya lebih tertata dan mencegah berantakan karena tidak memiliki banyak barang. 

Sembunyikan kabel listrik 

Kabel listrik yang terbuka bisa menjadi pemandangan tidak sedap dan berbahaya. Karena itu, penting menyembunyikan semua kabel listrik agar tidak tersandung atau tersengat listrik.

Anda dapat menggunakan penutup kabel atau produk manajemen kabel agar tetap tersembunyi dan teratur. 

Buat area pintu masuk rumah

Pintu masuk rumah adalah tempat sempurna untuk mengatur semua perlengkapan outdoor Anda. Anda dapat menghindari kekacauan di rumah dengan memiliki ruang khusus untuk mantel, sepatu, dan payung di area ini. 

Berinvestasi dalam solusi penyimpanan

Ada banyak solusi penyimpanan berbeda yang tersedia di pasaran saat ini seperti unit rak dan keranjang. Pilih tempat penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Berinvestasi dalam beberapa solusi penyimpanan dapat membuat rumah tetap teratur, bebas kekacauan, serta membuat kehidupan di rumah baru lebih mudah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/24/210500976/7-cara-organisasi-yang-perlu-dilakukan-di-rumah-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke