Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengapa Tidak Boleh Menggantung Cermin di Atas Tempat Tidur?

JAKARTA, KOMPAS.com - Cermin adalah aksesori dekoratif populer yang digunakan orang untuk memperkuat cahaya dan menciptakan ruang yang luas secara visual.

Banyak orang juga menggunakannya dalam solusi feng shui. Namun, Anda tidak boleh menggantung cermin di tempat tertentu di rumah, dan itu adalah kamar tidur Anda.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Kamis (4/8/2022) banyak praktisi feng shui menyarankan untuk tidak melakukannya, terutama jika Anda menempatkan cermin di atas tempat tidur Anda. Namun, ada sisi lain dari cerita di mana posisi ini juga membawa manfaat. 

Berikut alasan mengapa tidak boleh menggantung cermin di dinding bagian kepala tempat tidur. 

1. Tidak ada dukungan

Jika cermin digantung langsung di atas tempat tidur, itu memberi orang perasaan tidur di bawah jendela tak terlihat.

Penting untuk tidur dengan penyangga yang kokoh di punggung Anda untuk melindungi chi. Selain itu, itu akan menciptakan stabilitas dan dukungan landasan di kamar tidur. 

2. Perasaan tidak aman

Yang terbaik adalah menjaga ruang di atas tempat tidur tetap kosong. Jangan memasang benda berat seperti lukisan, AC, dan cermin karena dapat menimbulkan bahaya jatuh.

Ini mungkin menyebabkan kecemasan bawah sadar bahwa Anda merasa benda-benda itu akan jatuh kapan saja dan menyebabkan cedera yang tidak disengaja.

Kekhawatiran yang tidak perlu tentang hal yang tidak diketahui ini dapat memengaruhi kualitas tidur Anda dan menyebabkan masalah kesehatan emosional dalam jangka panjang.

Apa kelebihan cermin di atas tempat tidur? 

Meskipun sebagian besar praktisi feng shui menyarankan untuk tidak memiliki cermin di atas tempat tidur, ada beberapa poin bagus juga. Adapun berikut sisi positif menggantung cermin di atas kepala tempat tidur: 

1. Membuat ruangan lebih besar

Ada banyak cara untuk menciptakan ruangan yang lebih besar secara visual, seperti menggunakan kontras dan warna pencahayaan, decluttering, memaksimalkan penataan ruangan dan mengoptimalkan penempatan cermin.

Misalnya, menggantung cermin di atas tempat tidur adalah cara cerdas untuk membuat kamar tidur kecil terlihat luas dan lebih terbuka.

2. Menambahkan nuansa romatis

Cermin dengan bingkai bulat dapat membantu mengisi ruang dengan nuansa romantis. Itu dapat memperkaya kehidupan cinta dan memelihara hubungan yang lebih baik.

Jadi, memiliki cermin di atas tempat tidur apakah diperbolehkan? 

Jika Anda hanya fokus pada feng shui, ini tata letak  yang buruk, dan Anda harus menghindarinya dengan cara apa pun. Namun, tata letak ini bisa menjadi ide yang baik dalam desain interior untuk menciptakan ruang yang menarik secara visual dan luas, terutama untuk kamar tidur kecil.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/04/082000476/mengapa-tidak-boleh-menggantung-cermin-di-atas-tempat-tidur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke