Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menggemaskan, Ini 5 Ras Kucing Abu-abu Berwajah Bulat

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbicara tentang kucing warna abu-abu, ada berbagai macam pilihan untuk dipelihara, misalnya adalah kucing berbulu panjang atau pendek.

Warna mata dari setiap ras kucing berwarna abu-abu pun cukup beragam, meski kamu akan lebih sering menemukan kucing abu-abu bermata hijau dan kuning.

Akan tetapi, ada hal lain yang membedakan setiap kucing abu-abu, terlepas dari rasnya, yaitu bentuk wajah.

Disadur dari Daily Paws, Rabu (27/7/2022), ada ras kucing berwarna abu-abu yang bentuk wajahnya bulat. Apa saja?

1. American Shorthair

American Shorthair adalah ras kucing yang datang dalam berbagai macam warna dan pola, salah satunya abu-abu. Bahkan, warna ini merupakan warna yang paling populer.

Mereka terkenal akan wajahnya yang bulat dan menggemaskan. American Shorthair adalah ras kucing yang dapat ditelusuri kembali ke Mayflower, sebuah kapal asal Inggris yang mengangkut sejumlah keluarga Inggris ke Amerika Serikat—dulunya New World.

American Shorthair adalah salah satu dari beberapa kucing pekerja lainnya yang tiba di New World bersama warga Eropa lainnya.

2. British Shorthair

Salah satu ras kucing tertua yang diakui adalah British Shorthair. Kucing ini terkenal akan matanya yang besar dan bulat, bulunya yang lembut dan berwarna abu-abu biru, serta wajahnya yang bulat.


Mereka adalah kucing yang aktif, penyayang, dan cerdas. British Shorthair adalah salah satu ras kucing paling populer di dunia.

Bahkan, ada anggapan bahwa kucing Chesire di Alice’s Adventures n Wonderland karya Lewis Carroll terinspirasi dari sahabat bulu yang satu ini.

3. Chartreux

Kucing Chartreux memang memiliki nama yang mirip dengan chartreuse, yaitu penyebutan untuk campuran warna kuning-hijau. Akan tetapi, mereka adalah kucing abu-abu.

Sahabat bulu ini termasuk kucing yang pendiam dan tenang. Mereka cocok untuk dipelihara oleh orang-orang yang tinggal di apartemen atau memiliki jadwal yang sibuk.

Sebab, ras kucing Chartreux tidak keberatan untuk menghabiskan waktunya sendiri. Konon katanya, kucing berwajah bulat ini menyayangi pemiliknya dan akan dengan senang hati meringkuk di dekatnya.

4. Persia

Kucing berbulu panjang dan tebal ini terkenal akan wajahnya yang bulat dan menggemaskan. Mereka datang dengan berbagai macam warna bulu, salah satunya abu-abu.

Kucing Persia abu-abu memiliki tampilan yang memukau lantaran datang dengan pilihan rona yang berbeda, mulai dari abu-abu gelap hingga abu-abu terang layaknya warna perak.

Sahabat bulu ini sangat cocok untuk calon pemilik yang suka memanjakan hewan peliharaannya karena mereka senang dikagumi. Namun, calon pemilik harus rajin menyikat bulunya.


 

5. Scottish Fold

Scottis Fold adalah kucing yang terkenal akan telinganya yang terlipat ke depan. Mereka pun memiliki wajah dan mata yang bulat.

Cat Fanciers’ Association mengungkapkan, ras kucing ini dapat dilacak kembali ke kucing dataran tinggi bernama Susie yang lahir pada 1961.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/27/113436376/menggemaskan-ini-5-ras-kucing-abu-abu-berwajah-bulat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke