Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Membuat Rumah Tampak Mewah dan Berkelas dengan Anggaran Minim

Membuat rumah terlihat berkelas dapat dilakukan dengan banyak cara tanpa perlu merombak secara luas yang menghabiskan banyak biaya. 

Melakukan beberapa pembaruan cepat dan murah dapat membuat rumah tampak lebih baru, mewah, juga berkelas. 

Nah, dilansir dari Better Homes and Gardens, Jumat (20/5/2022), berikut tujuh cara membuat rumah tampak mewah dan berkelas dengan anggaran minim. 

Namun, apabila menaikkan ketinggian plafon tidak sesuai anggaran renovasi Anda, gunakan perawatan jendela untuk menciptakan ilusi plafon yang lebih tinggi.

Gantung batang gorden lebih dekat ke plafon serta pilih gorden yang panjang untuk memberi kesan ruangan lebih megah. 

Tambahkan pola dengan wallpaper lepas pasang 

Dinding bermotif berani dapat menciptakan kesan mewah, tetapi perawatannya tidak harus mahal. Sebagai solusi, gunakan wallpaper yang bisa dilepas pasang.

Ini bisa membuat pembaruan ramah anggaran yang bagus untuk rumah serta jauh lebih mudah diterapkan.

Cobalah perawatan dinding ini di ruang kecil seperti area pintu masuk rumah, ruang rias, atau ruang mencuci untuk menambah gaya utama sambil menjaga biaya tetap rendah. 

Hadirkan gaya tinggi ke ruangan dengan memilih warna netral untuk apa pun yang mahal untuk diperbarui seperti lantai, perlengkapan, karpet, juga sofa.

Selain itu, gunakan aksesori untuk memperkenalkan warna dan tekstur yang berani. Basis netral memungkinkan aksen warna-warni menjadi pusat perhatian. 

Meningkatkan pintu interior

Pintu interior tidak harus kokoh dan membosankan. Pintu saku yang indah dan hemat-ruang atau pintu geser layak untuk dibeli secara royal. 

Pintu ini tidak hanya meningkatkan gaya ruangan, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat pemisahan dalam denah lantai terbuka. Untuk pembaruan cepat, Anda dapat mengecat pintu interior dengan warna baru.

Perbarui lampu lama

Selanjutnya, cara membuat rumah tampak mewah dan berkelas dengan anggaran minim adalah mengganti lampu lama dengan lampu yang baru.

Cara ini dapat memperbarui suasana ruangan secara instan serta dapat dilakukan sendiri tanpa memerlukan tukang listrik. 

Sebaiknya, gunakan lampu gantung dengan tampilan modern dan warna cahaya hangat agar memberikan suasana nyaman serta tampilan mewah pada rumah. 

Ini adalah pembaruan terjangkau yang akan membuat rumah terlihat cantik dan mewah. Pertimbangkan menggunakan perangkat keras hitam matte untuk tampilan ramping dan trendi yang akan menua dengan baik. 

Gunakan ubin tile

Terakhir, cara membuat rumah tampak mewah dan berkelas adalah menggunakan ubin tile.  Ubin ini menciptakan permukaan yang indah, tak lekang oleh waktu, serta dapat menghadirkan banyak gaya dengan anggaran minim. 

Ubin subway adalah pilihan terjangkau untuk dapur dan kamar mandi sehingga Anda dapat menghemat biaya serta mendapatkan tampilan yang mewah. 

Jika memiliki anggaran lebih untuk melakukan renovasi, pertimbangkan memperkenalkan desain ubin kedua dengan warna atau ukuran yang berbeda untuk menambah minat. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/20/173100776/7-cara-membuat-rumah-tampak-mewah-dan-berkelas-dengan-anggaran-minim

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke