Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips agar Bekerja dari Rumah Bisa Dilakukan Lebih Nyaman

Namun, bekerja dari rumah tidak sebegitu asyik, seperti yang dipikirkan sebagian orang. Malah, bekerja dari rumah bisa lebih membosankan dibandingkan dengan bekerja di kantor.

Oleh sebab itu, ada beberapa tips yang perlu kamu terapkan agar bekerja dari rumah bisa lebih nyaman dilakukan.

Dilansir dari Decortips, Minggu (15/5/2022), berikut ini adalah lima tips agar kegiatan bekerja dari rumah bisa lebih nyaman dilakukan.

Seperti halnya kantor, keheningan, ketertiban, dan kenyamanan berkontribusi pada kinerja yang optimal.

Pertama-tama kamu harus menyesuaikan area rumahmu di mana dan menghindari interupsi sebisa mungkin. Kemudian, terapkan tips di bawah ini agar bekerja dari rumah terasa lebih nyaman.

Jika kamu masih harus bekerja dari rumah, dianjurkan untuk memiliki kursi meja yang nyaman dan memungkinkanmu untuk dapat mempertahankan postur tubuh yang tepat saat bekerja selama beberapa jam.

Kursi tanpa sandaran dapat menyebabkan ketidaknyamanan pinggang, terutama jika kamu menghabiskan banyak waktu di depan komputer.


Pilihan yang baik adalah membeli kursi yang dapat disesuaikan karena memungkinkanmu mencoba berbagai posisi hingga kamu menemukan yang paling nyaman.

Namun, jika kursimu tidak memiliki fungsi terintegrasi ini, kamu dapat menyesuaikannya dengan bantuan bantal.

Selain kursi, meja kerja akan memastikan kenyamanan saat kamu bekerja. Untuk melakukan ini, pastikan kamu memiliki ruang yang cukup untuk menopang lengan bawahmu, serta tidak boleh terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Perhatikan sumber cahaya

Detail yang banyak diabaikan saat bekerja dari rumah adalah pencahayaan. Komputer harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga tidak memiliki lampu latar.

Di sisi lain, kamu harus memiliki sumber cahaya alami untuk siang hari dan lampu LED untuk malam hari. Semua ini membantumu untuk mencegah kelelahan visual.

Sediakan rak

Meskipun sebagian besar pekerjaan dilakukan di komputer, ada orang yang juga menggunakan buku agenda kerja, pena, dan peralatan lainnya.

Jika kamu salah satu dari orang-orang ini, ada baiknya memasang rak untuk menyimpan semuanya dengan rapi, tetapi teratur.

Gunakan pakaian kerja

Selain menjamin kenyamanan area kerjamu, kamu juga perlu merasa nyaman dengan dirimu sendiri.


Sehubungan dengan ini, sebaiknya tidak bekerja dengan sandal dan piyama karena itu dapat memengaruhi kinerjamu.

Hal terbaik adalah menempatkan semua sikap dan disiplin yang kamu bisa ke dalam pendekatanmu. Mandi dan bersiap-siap seolah-olah kamu akan pergi ke kantor juga dapat membantu.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/15/115000376/5-tips-agar-bekerja-dari-rumah-bisa-dilakukan-lebih-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke