Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Stres, 2 Faktor Ini Dapat Mempengaruhi Kualitas Tidur

Ada banyak hal yang menyebabkan sulit tidur atau mendapat tidur berkualitas seperti gaya hidup, stres, dan kecemasan. 

Namun, di luar hal itu, desain dan dekorasi kamar tidur juga dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. 

Dilansir dari Homes and Gardens Australia, Senin (18/4/2022) menurut Christine Gough, Pemimpin Desain Interior di IKEA Australia, kualitas tidur dapat dengan mudah dipengaruhi bahan seprai, desain ruang, serta elemen di sekitar kamar tidur. 

"Berinvestasilah pada seprai yang terbuat dari material katun yang tahan lama. Hal ini memungkinkan kulit untuk bernapas saat tidur sambil membuat Anda tetap hangat dan nyaman," ucapnya.

Sementara kapas adalah kain yang indah dan terbarukan, tetapi proses pembuatannya dapat berdampak negatif terhadap lingkungan. 

Terlepas dari material yang dipilih, Christine menekankan pentingnya kebiasaan berbelanja yang terinformasi.

"Penting untuk selalu mempertimbangkan dari mana bahan berasal, produk yang Anda gunakan setiap hari, dari pakaian hingga perabot rumah," katanya.  

Kamar tidur dengan tata letak dan fitur desain yang berantakan serta canggung dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, tegang, juga tidak kondusif untuk tidur nyenyak.

Dekorasi kamar tidur semenarik mungkin untuk menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. 

"Pilihan yang bagus adalah melapisi palet warna netral dengan tekstur berbeda untuk menciptakan tempat peristirahatan yang sempurna. Barang dekoratif seperti lilin dan lentera juga dapat membantu Anda," imbuh Christine. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/18/155100076/selain-stres-2-faktor-ini-dapat-mempengaruhi-kualitas-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke