Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman Layaknya di Airbnb

Salah satu kesenangan ketika travelling adalah menginap di kamar hotel atau homestay seperti Airbnb. 

Seperti diketahui, kamar tidur Airbnb memiliki tampilan dan desain yang menarik, dekorasi cantik, dilengkapi furnitur mewah, suasana nyaman dan tenang, serta kasur yang empuk sehingga memberikan pengalaman menginap yang indah. 

Tampilan dan suasana menginap di kamar Airbnb ini bisa Anda bawa ke kamar tidur tamu di rumah dengan mudah. Tentu saja, ini akan membuat tamu mendapatkan pengalaman liburan yang sama saat menginap di rumah Anda.

Nah, dikutip dari Hunker, Senin (11/4/2022), berikut tips menciptakan kamar tidur tamu yang nyaman layaknya di Airbnb. 

Ini adalah aksen kecil, tetapi menunjukkan bahwa Anda meluangkan waktu untuk menambahkan sentuhan pribadi guna menyambut kedatangan tamu. Letakkan bunga segar atau tanaman hijau tersebut di meja sebelah tempat tidur. 

Sediakan sudut untuk bersantai 

Sebelum tidur atau melakukan hal pertama pada pagi hari, biasanya tamu akan meluangkan waktu untuk membaca atau membuka handphone. 

Jadi, ciptakan sudut di kamar tidur tamu untuk meletakkan kursi yang nyaman dan tekstil lembut. Ini bisa menjadi sudut baca atau tempat bersantai yang nyaman.

Cara mudah melakukannya adalah menggunakan barang antik yang ditampilkan atau menjadi hiasan di kamar tidur tamu. 

Sertakan banyak penyimpanan 

Cara lain menunjukkan kepada tamu bahwa Anda memperhatikan mereka adalah  menyediakan banyak ruang penyimpanan di kamar tidur. 

Pastikan menyertakan lemari untuk menggantung mantel dan pakaian. Sselain itu, sediakan da rak bagasi, ruang lemari, dan bangku penyimpanan berlapis kain .

Buat perpustakaan mini buku-buku kesayangan 

Salah satu cara memberi sentuhan kecil dan bijaksana di kamar tidur tamu adalah  menampilkan beberapa buku favorit Anda untuk dibaca tamu selama menginap.

Selipkan buku-buku favorit Anda ke meja nakas atau tumpuk di samping kursi santai di kamar tidur. 

Jadikan kamar tidur tamu terasa mengundang dan nyaman dengan bantuan pencahayaan lembut serta lilin untuk menginspirasi relaksasi. Letakkan lampu sconce pada dinding dan lilin artisan tepat di samping tempat tidur.  

Buka jendela 

Untuk menghindari kamar tidur tamu terasa seperti ruang bawah tanah yang gelap, pastikan membuka jendela dan biarkan cahaya alami masuk ke ruangan.

Bila perlu, pasang pintu Prancis yang akan memberi tamu pemandangan luar ruangan yang lebih baik serta memberi mereka pintu pribadi untuk keluar-masuk. 

Gunakan seprai dan bantal mewah

Untuk memberi kenyamanan saat tidur, gunakan seprai, selimut, dan bantal mewah di kaamr tidur tamu. Selain itu, siapkan juga handuk yang lembut untuk tamu mandi. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/11/193000976/8-tips-menciptakan-kamar-tidur-tamu-yang-nyaman-layaknya-di-airbnb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke