Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Manfaat Menerapkan Desain Dapur Modular

Desain modular dianggap dapat memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga, dari memulai dekomposisi sistem kompleks menjadi unit sederhana, mensimulasikan efisiensi, hingga fleksibilitas di lokasi pemasangan.

Dikutip dari Architectural Digest, Selasa (8/3/2022), berikut beberapa manfaat desain dapur modular sebagai tambahan sempurna untuk setiap rumah. 

Menawarkan berbagai solusi organisasi, setiap unit dilengkapi dengan serangkaian aksesori inovatif dan gaya kabinet modular yang membantu mensimulasikan lingkungan dapur yang tertata.

Pada dasarnya, desain dapur modular ringkas dalam desain serta mengusung efisiensi. 

Instalasi hemat biaya

Ini diproduksi secara massal dan cukup ekonomis dalam hal pemasangan. Sifat prafabrikasi dari desain dapur modular memungkinkan pemasangan yang sederhana dan cepat di lokasi—sering kali tidak lebih dari seminggu untuk menyelesaikan prosedur.

Selain itu, proses pemasangan juga membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja.

Karena sistem ini hampir semuanya dapat dilipat, alas dan aksesori lain dari dapur modular dapat dengan mudah dilepas untuk memastikan pembersihan atau perbaikan menyeluruh. 

Variasi dan kustomisasi

Dapur modular tersedia dalam berbagai pilihan warna, tekstur, bahan, dan desain. Dari yang apik dan modern hingga apik serta halus, desain dapur modular menawarkan kecocokan untuk setiap rumah dan estetika.

Unit dapur modular juga dapat disesuaikan dan dipersonalisasi dengan sedikit variasi dari desain asli serta konvensional, tergantung pada kebutuhan pelanggan dalam konteksnya. 

Renovasi dan fleksibilitas 

Karena sifatnya yang fungsional, desain dapur modular memungkinkan penghuni rumah  mengubah estetika dapur mereka kapan saja.

Dengan desain ini, membuat dapur memiliki tampilan yang benar-benar baru hanya dengan mengganti lemari dapur, lemari, kenop, atau ubin backsplash.

Dapur modular yang fleksibel dan selalu dapat beradaptasi membantu penghuni rumah bergerak seiring waktu.

 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/08/142800576/5-manfaat-menerapkan-desain-dapur-modular

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke