Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu di Dalam Ruangan

Namun, dilansir dari Decor Tips, Minggu (13/2/2022), ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih lampu dan membuat kombinasi ideal di sebuah ruangan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini. 

Disarankan setiap ruangan memiliki lampu utama dan lampu sekunder yang ditempatkan pada titik-titik strategis. Misalnya, tidak disarankan menggunakan satu sumber cahaya pada plafon di ruangan besar karena dapat menciptakan bayangan. 

Sebaliknya, memilih pencahayaan yang memadai seperti menempatkan bola lampu lembut pada plafon, lampu sconce dinding, dan lampu meja atau halogen yang tersembunyi pada furnitur sehingga menciptakan pencahayaan latar tambahan di dalam ruangan.

Begitu pun ketika memilih lampu untuk rumah, jangan lupa lampu lantai merupakan pilihan bagus karena vertikalitasnya memberikan kontras dengan garis horizontal yang biasanya mendominasi furnitur. 

Selain itu, disarankan memiliki pengatur cahaya pada lampu utama untuk mengubah intensitas cahaya sesuai dengan waktu.

Jika ruangan gelap, kap lampu harus terbuat dari bahan yang menyebar seperti kertas untuk memberikan lebih banyak kecerahan dan luminositas. 

Jangan lupa bahwa lampu adalah benda dekoratif itu sendiri. Lampu harus sesuai dengan gaya rumah Anda sehingga perlu mencocokkan dengan dekorasi lain. 

Namun, jika ingin menyatukan lampu di semua ruangan atau memberikan kontinuitas pada koridor dan tangga, Anda dapat memilih lampu dengan model liontin. lampu meja, juga lampu lantai.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/13/125300076/hal-yang-harus-diperhatikan-saat-memilih-lampu-di-dalam-ruangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke