BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron
Salin Artikel

4 Cara Mempercantik dan Menambah Nilai Ruang Dapur

Di ruang ini setiap penghuni rumah dapat berkreasi untuk menciptakan sajian lezat dan menciptakan momen kebersamaan yang begitu kuat.

Oleh karena itu, memperbaiki dapurmu bisa menjadi langkah cerdas untuk menambah nilai pada ruang dapurmu.

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu (22/1/2022), berikut ini daftar cara yang akan membuat dapurmu terlihat lebih teratur dan menarik, sekaligus menambah nilai.

Kamu dapat menggunakan ruang tersebut untuk menyimpan barang-barang yang tidak memiliki ruang di rumahmu, seperti benda-benda dekoratif, keranjang, botol anggur, dan lain-lain.

Bahkan kamu dapat menyimpan buku masak di atas tempat yang kamu butuhkan, daripada memajangnya di ruang tamu.

Rak dapur terapung adalah tentang dekorasi, estetika, dan gaya. Jenis rak seperti ini lebih trendi dan umum dengan gaya dapur saat ini.


Juga, rak terbuka lebih dapat disesuaikan, dan lebih murah daripada lemari. Mereka memberi rumahmu banyak pilihan, tidak hanya dalam hal desain, tetapi juga dalam hal keterjangkauan dan penyesuaian.

Rak ini dapat digunakan untuk menyimpan piring makan atau barang yang lebih luas. Mereka dapat dengan mudah diubah atau diperbarui saat tren dan selera berubah tanpa kerumitan.

Dengan cara ini kamu bahkan dapat memanfaatkan area yang canggung, di mana meja makan atau tempat duduk mungkin tidak berfungsi.

Bangku seperti ini menawarkan opsi penyimpanan tambahan di mana kamu bisa mendapatkan ruang ekstra untuk mengatur barang-barangmu dan merapikan rumahmu.

Berkreasilah dengan backsplash dapur

Sebuah backsplash dapat membantumu mengekspresikan gayamu di dapur, apakah itu rumit dan menarik atau sederhana dan bersih.

Memasang pegboard adalah cara klasik untuk melakukannya. Selain itu, kamu juga dapat memasang wallpaper untuk semburat warna atau ubin, batu bata, dan lain-lain.

Tetapi, memasang cermin backsplash di dapur dengan pencahayaan rendah bisa menjadi cara yang bagus untuk meringankan ruang dan menambahkan sentuhan modern.

Mereka tidak hanya dapat digunakan untuk melengkapi skema warna apa pun, tetapi juga mudah dibersihkan.

Sebagai cara untuk menambahkan kepribadian, gaya, dan energi ke dapur, ini adalah tambahan yang kreatif dan meningkatkan.


Faktor terpenting dalam memastikan area dapur yang fungsional dan praktis adalah membuat tata letak dapurmu benar.

Ide-ide ini dapat membantumu memanfaatkan ruang dapurmu sepenuhnya dengan sentuhan kemewahan dan kreativitas.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/22/103300476/4-cara-mempercantik-dan-menambah-nilai-ruang-dapur

Bagikan artikel ini melalui
Oke