Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Tren Tanaman Indoor pada 2022

Saat membaca artikel ini, kamu akan mengetahui beberapa tanaman indoor yang bakal bersinar pada 2022, sehingga memungkinkanmu untuk mengoleksinya lebih dulu.

Agar kamu dapat memilih tanaman indoor yang ingin kamu miliki dan mengikuti tren tahun 2022, terdapat karakteristik umum dari setiap tanaman.

Melansir Decor Tips, Minggu (16/1/2022), kamu akan menemukan beberapa tanaman indoor yang bakal tren, seperti pakis, ficus triangularis, maupun ficus audrey.

Tanaman dalam ruangan yang sedang tren untuk tahun 2022: tanaman besar

Tanaman hias besar sangat menarik perhatian dan menambahkan sedikit vitalitas ke rumah mana pun.

Mereka ideal untuk ruang yang luas dan bercahaya, seperti ficus audrey maupun strelitzia reginae (bird of paradise), atau bunga cendrawasih.

Sedangkan bunga cendrawasih memiliki bunga yang sesuai dengan namanya. Bunga cendrawasih terlihat seperti burung kolibri dan menonjol karena warnanya yang kuning, oranye, merah, dan ungu.

Saat mengoleksi dua tanaman ini, idealnya mereka harus ditempatkan di sebelah jendela, tempat di mana matahari, cahaya, dan udara dapat masuk.

Tanaman ini memiliki daun indah berbentuk hati berwarna hijau tua di bagian tengahnya, serta bintik-bintik hijau muda dan tepi yang lebih terang.

Perawatan yang diperlukan tanaman ini cukup dasar, yakni hanya membutuhkan cahaya tidak langsung, penyiraman moderat (setiap lima hari atau lebih), dan media tanam yang dikeringkan dengan baik untuk menghindari banjir.

Kombinasi warna, bentuk, dan ukurannya menjadikan ficus triangularis sebagai salah satu spesies yang paling diinginkan.

Tanaman merambat dengan dan tanpa bunga

Para ahli tanaman memprediksi bahwa tanaman seperti Rapidophora akan sangat populer tahun ini.

Genus ini memiliki hingga 188 spesies yang tidak hanya menonjol karena memiliki daun besar, tetapi juga abadi dan sangat mencolok.

Dalam kategori yang sama ini, kamu dapat menemukan tanaman merambat dalam ruangan seperti ivy, passiflora caerulea, melati carolina, dan clematis.

Tanaman dalam ruangan mana yang akan lebih cemerlang dari yang lain pada 2022?

Sejauh ini telah dibahas tentang berbagai tanaman dalam ruangan yang sedang tren untuk tahun 2022, tetapi ada tanaman tertentu yang diprediksi lebih cemerlang dari yang lain.

Meskipun sudah terkenal, tanaman tersebut akan mencuri hatimu tahun ini. Bisakah kamu menebak apa itu? Tentu saja, itu pakis.

Meskipun banyak orang mengaitkannya dengan sebagai tanaman taman dan teras karena ukurannya yang besar, tren tahun 2022 menyoroti penggunaan pakis di dalam ruangan.

Ini adalah tanaman yang membutuhkan ruang lembap, jadi kamu harus melindunginya dari sinar matahari langsung.

Keuntungan besar pakis adalah bahwa kebutuhan perawatan mereka adalah dasar, tetapi mereka membutuhkan penyiraman terus-menerus untuk menjaga lingkungan tetap lembap.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/16/200700676/ragam-tren-tanaman-indoor-pada-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke