Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Ide Desain untuk Menciptakan Ruang Makan yang Menawan

Jadi, apabila kamu ingin ruang makanmu nyaman dan menawan, penting bagimu untuk memerhatikan aspek desain ruang tersebut.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa kamu tidak perlu membuat perubahan ini hanya untuk tamu. Sangat dapat diterima untuk menciptakan ruang makan yang indah untukmu dan orang lain nikmati.

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Rabu (12/1/2022), berikut ini adalah empat cara mendesain ruang makan yang menawan, terlepas dari siapa yang akan menikmatinya.

Misalnya, kamu dapat mengecat sebagian besar dinding dengan warna putih pucat dan kemudian mengecat dinding fokusmu dengan warna biru kobalt atau hijau tua.

Setelah mengecat dinding, kamu dapat menampilkan item seperti foto keluarga hitam putih, karya seni pribadi, tempat lilin, dan lainnya untuk menambah karakter.

Kursi yang terletak dekat jendela memungkinkan kamu membuat sudut tempat duduk yang nyaman di ruang makanmu.

Ini merupakan sesuatu yang ideal untuk saat-saat ketika kamu ingin mengambil bagian dalam obrolan santai setelah makan malam dengan teman-teman.

Ini juga merupakan tempat yang indah untuk minum teh pada sore hari, ketika kamu memiliki beberapa menit untuk menonton burung-burung bermain di halaman belakang rumahmu.

Saat menambahkan kursi dekat jendela, kamu perlu mendapatkan bantalan kursi yang cocok dengan pelapis furnitur ruang makanmu.

Hal ini akan menyatukan ruangan secara visual, yang juga memberikan perasaan nyaman.

Apabila kamu ingin ruang makanmu nyaman dan menawan, pastikan meja dan kursi makan yang dipilih harus mencerminkan sentimen ini.

Kursi makan harus memiliki bantalan tebal yang nyaman untuk diduduki beberapa saat.

Untuk meja makan, kamu mungkin ingin mendapatkan meja yang memungkinkanmu menambahkan taplak meja makan.

Ini memungkinkanmu untuk memperluas meja makan jika kamu memiliki banyak tamu. Tetapi, singkirkan jika kamu ingin suasana makan yang lebih intim dan menawan di antara beberapa orang saja.

Tambahkan kepribadianmu

Ruang makanmu adalah bagian dari rumahmu, yang berarti itu harus mencerminkan kepribadianmu seperti setiap ruangan lainnya di rumahmu.

Ini mungkin berarti kamu memilih seni pop berwarna cerah untuk dinding atau kursi multi-warna bergaya 70-an untuk diletakkan di sekeliling meja.

Sebagian tamu yang mengunjungimu biasanya menyukai kepribadianmu. Jika ruang makanmu mencerminkan kepribadian kamu, mereka akan merasa senyaman di sana seperti di sekitarmu.

Pikiran akhir

Ruang makanmu mewakili dan mencerminkan selera, gaya, dan keinginan kamu untuk terhubung dengan keluarga dan teman.

Semakin ruangan ini mencerminkan siapa kamu sebenarnya, semakin banyak orang yang nyaman berada di dalamnya.

Ide dalam artikel ini menawarkan beberapa cara untuk membuat ruang makan seperti itu.

Terapkan satu atau lebih dari mereka untuk menciptakan ruang yang benar-benar unik dan mengundang bagi kamu dan tamumu.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/12/140100676/4-ide-desain-untuk-menciptakan-ruang-makan-yang-menawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke