Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Warna Dinding Kamar Tidur 2022, Warna Netral Masih Populer

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah ruang pertama yang Anda lihat di pagi hari dan terakhir sebelum tidur setiap harinya. Warna cat dinding kamar tidur yang sesuai akan membuat Anda beristirahat dengan nyaman dan tidur nyenyak.

Untuk tahun 2022 ini, warna-warna menenangkan, seperti warna hijau lembut hingga warna netral yang tidak mencolok masih akan mendominasi dinding kamar tidur menurut para pakar.

"Warna dingin dan warna netral sering dipilih sebagai warna kamar tidur secara keseluruhan karena kekuatannya untuk menenangkan ruang, menawarkan perlindungan untuk relaksasi," kata Erika Woelfel, wakil presiden layanan warna dan kreatif di Behr seperti dikutip dari Martha Stewart, Sabtu (8/1/2022). 

Berikut beberapa tren warna cat dinding kamar tidur yang menarik perhatian pada tahun 2022.

1. Hijau

Meskipun para ahli memperkirakan hijau menjadi warna dominan di seluruh rumah pada tahun 2022, warna ini sangat sesuai untuk kamar tidur Anda.

"Hijau adalah favorit abadi untuk kamar tidur karena asosiasinya yang tenang dan santai dengan alam," ujar Arianna Cesa, manajer pemasaran dan pengembangan warna Benjamin Moore.

"Bagi banyak orang, kamar tidur dapat dilihat sebagai tempat peristirahatan pribadi, tempat untuk melepas lelah, dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari," imbuh Cesa.

Hijau mungkin bukan warna pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan warna dinding yang netral. Sama seperti di alam terbuka, nuansa hijau berpadu dengan banyak hal, mulai dari lautan safir dan marigold cerah hingga kulit pohon cokelat tua dan warna daun musim gugur.

Hijau menawarkan kemampuan beradaptasi yang luar biasa.

2. Warna netral

Warna netral tradisional tidak pernah ketinggalan zaman.

"Keindahan palet warna netral adalah Anda dapat mengeksplorasi selera desain pribadi Anda dan mampu mengintegrasikan berbagai bahan, pola, dan sentuhan akhir yang sesuai dengan gaya Anda," tutur Woelfel.

"Warna latar belakang yang serbaguna juga memungkinkan warna aksen yang lebih cerah untuk menciptakan titik fokus," sebutnya.

Bantal yang cerah dengan tekstur yang menarik dapat menarik perhatian ke tempat tidur yang ditata dengan indah.

"Sapuan warna yang tidak terduga pada karpet atau karya seni dapat membantu ruang merasa lebih intim dan pribadi," ucap Woelfel.

3. Warna pucat

Di antara warna-warna cerah yang berani dan warna netral klasik, hadir koleksi warna-warna cerah yang menambahkan dosis warna favorit ke kamar tidur tanpa mengejutkan mata Anda.

"Untuk konsumen yang mencari pilihan warna yang lebih aneh dan ekspresif, warna pucat dapat membantu menginspirasi dan menyegarkan indra. Warna ini menawarkan cara sempurna untuk bangun di pagi hari," kata Cesa.

"Lilac yang menyegarkan dan hijau daunlembut, menyenangkan, dan dapat menjadi sangat canggih dalam pengaturan kamar tidur," terang dia.

Warna-warna ini menarik bagi beberapa gaya yang tenang, meditatif, seimbang, sekaligus menciptakan peluang untuk pilihan desain yang lebih berani dan kreatif.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/08/090900376/tren-warna-dinding-kamar-tidur-2022-warna-netral-masih-populer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke