Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membersihkan dan Menghilangkan Bau Wastafel Dapur

Wastafel dapur selalu menampung sisa makanan dan lemak setiap harinya. Lemak dan kotoran ini dapat dengan cepat menumpuk serta menyebabkan bau tak sedap. 

Bau makanan bisa membusuk dan menyebabkan bau yang sangat tak sedap, sedangkan lemak dan minyak dapat melapisi bagian dalam pipa serta menjebak partikel makanan yang harus dibuang.

Untuk mengatasinya, berikut cara membersihkan dan menghilangkan bau wastafel dapur dilansir dari The Spruce, Jumat (29/10/2021). 

Air panas dan sabun cuci piring

Untuk menghilangkan bau wastafel, siram air panas ke lubang pembuangan, lalu tuangkan sabun cuci, dan biarkan air mengalir. 

Baking soda dan cuka 

Cara kedua menghilangkan bau wastafel adalah menuangkan satu cangkir baking soda ke dalam saluran pembuangan, diikuti jumlah cuka yang sama, dan diamkan selama 10 menit.

Sementara Anda menunggu, rebus sekitar enam gelas air serta tuangkan air mendidih ke saluran pembuangan untuk membantu menghikangkan partikel yang tersisa. 

Es dan garam akan mengikis sisa makanan dari bilah dan sisi tempat pembuangan. Ikuti ini dengan menempatkan beberapa kulit jeruk di tempat pembuangan untuk pewangi. 

Pastikan mengalirkan air saat meletakkan kulit jeruk agar tidak ada sisa makanan yang menempel di saluran pembuangan wastafel.

Setelah saluran pembuangan bersih, jika baunya tetap ada, Anda mungkin memiliki masalah saluran air. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/29/204000476/cara-membersihkan-dan-menghilangkan-bau-wastafel-dapur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke