Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Membuat Kamar Tidur Sempit Jadi Lebih Nyaman

Meski begitu, kamar tidur sempit bukan berarti tida bisa memberi kenyamanan untuk tidur dan beristirahat.  Kamu bisa membuat kamar tidur sempit menjadi nyaman dan teratur hanya dengan menerapkan beberapa cara. 

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (28/10/2021), berikut tips membuat kamar tidur sempit jadi lebih nyaman. 

Jangan gunakan warna cat terlalu banyak

Untuk kamar tidur sempit, sebaiknya tidak perlu menggunakan warna cat dinding terlalu banyak. Cukup gunakan satu warna cat untuk mewarnai kamar tidur sempit.

Kamu bisa mengaplikasikan cat putih untuk menciptakan ilusi kamar tidur semakin luas.

Menggunakan perabotan seperlunya

Memiliki kamar tidur sempit mengharuskan kamu untuk pandai memilih perabotan yang dibutuhkan. Pilih perabotan penting yang dibutuhkan di kamar tidur dengan ukuran yang tidak begitu besar. 

Manfaatkan dinding kosong

Karena kamar tidur sempit bisa membuat ruang di lantai menjadi sangat terbatas, kamu bisa memanfaatkan dinding kosong. Dinding kosong bisa dijadikan sebagai tempat memasang rak-rak yang berfungsi sebagai hiasan interior.

Gunakan cermin besar

Penempatan cermin besar pada kamar tidur sempit akan sangat membantu. Pantulan dari cermin bisa menghadirkan ilusi ruangan yang lebih besar. 

Gunakan jendela yang sesuai

Apabila terdapat jendela di kamar tidur sempit, gunakan daun jendela yang sesuai. Untuk kamar tidur sempit, gunakan model jendela dengan bukaan digeser atau ke arah keluar agar ruangan tidak semakin sempit.

Hindari menggantung pakaian

Menggantung pakaian di kamar tidur sempit sebaiknya jangan pernah dilakukan. Sebab, hal ini akan membuat suasana di kamar semakin kecil, sumpek, dan berantakan. 

Tambahkan karpet

Menggelar karpet atau permadani di lantai kamar tidur dapat memberi kenyamanan. Selain itu, penggunaan karpet di kamar tidur juga dapat membuat kesan ruangan terlihat lebih luas.

Rajin membersihkan kamar tidur

Untuk bisa mendapatkan kenyamanan, kebersihan adalah salah satu hal paling penting. Karena itu, kamu harus rajin membersihkan kamar tidur. Selalu siapkan sapu, lap basah, dan rapikan tempat tidur setiap hari.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/28/154600176/tips-membuat-kamar-tidur-sempit-jadi-lebih-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke