Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Ini 4 Tanda Kucing Mencintai Pemiliknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing memiliki sifat yang selalu ingin dimanja dengan belaian di beberapa area favorit mereka. Ketika para pemilik mencintai kucingnya, mereka akan sepenuhnya memberikan kasih sayang terhadap kucing.

Namun, sebenarnya, apakah kucing mengetahui dia dicintai oleh pemiliknya?

Dilansir dari Cuteness, Rabu (27/10/2021) seperti halnya manusia, biasanya merupakan hal yang baik jika kucing menunjukkan kasih sayang kepada Anda, itu karena ia merasakan kasih sayang dan cinta yang datang dari Anda. 

Ada banyak tanda kucing mencintai pemiliknya yang dapat Anda perhatikan. 

1. Kucing berkeliaran di sekitar pemiliknya

Terlepas dari reputasinya sebagai penyendiri, banyak kucing menikmati kebersamaan dengan manusia, jadi jika kucing secara teratur berkeliaran di sekitar Anda, itu mungkin berarti dia ingin menunjukan kasih sayangnya.

Menurut Sydney Morning Herald, ketika kucing berinteraksi dengan Anda, tubuhnya menghasilkan oksitosin.

Oksitosin adalah hormon yang diproduksi di tubuh manusia dan beberapa hewan yang menunjukkan bahwa mereka sedang merasakan cinta.

Tentu saja, jika kucing secara teratur meringkuk di pangkuan Anda, jawaban apakah dia mencintai Anda dan tahu betapa Anda mencintainya cukup jelas.

Dia bahkan mungkin sangat santai di sekitar Anda dan, jika dia membiarkan Anda mengelusnya, itu menunjukkan bahwa dia juga memercayai dan mencintai Anda. 


2. Komunikasikan cinta dengan kedipan lambat

Saat kucing sangat santai, Anda mungkin memerhatikan bahwa dia menatap Anda dengan malas dan kemudian mengedipkan matanya dengan sangat perlahan.

Meski terdengar aneh, kucing mengatakan "Aku mencintaimu" dengan mengedipkan mata pada Anda secara perlahan.

"Kedipan lambat ini adalah versi ciuman kucing," kata pakar perilaku kucing Pam Johnson-Bennett.

Jika Anda perlahan mengedipkan mata ke arah kucing, Anda dapat memberi tahu dia bahwa Anda juga mencintainya. Ini adalah cara yang bagus untuk mengomunikasikan cinta Anda kepada kucing.

3. Kucing menunjukkan cinta dengan menandai

Cara lain kucing menunjukkan betapa mereka mencintai Anda adalah dengan menandai Anda. Jika kucing menggosok pipi Anda, itu karena teman kucing memiliki kelenjar bau di kepala dan pipinya.

Kelenjar aroma ini melepaskan bahan kimia yang tidak berbau bagi manusia tetapi dapat dicium oleh kucing Anda. Dengan menaruh aromanya pada Anda, kucing mengklaim Anda sebagai miliknya.

Ketika seekor kucing mengklaim Anda, dia menunjukkan betapa dia mencintai Anda dan menghargai cinta Anda. Itu pertanda bahwa dia menganggap Anda bagian dari keluarganya.

4. Kucing menunjukkan cinta dengan menguleni atau gerakan seperti memijat

Jika Anda pernah memiliki kucing atau anak kucing di pangkuan Anda dan dia mulai memijat, kemungkinan karena dia tahu betapa Anda mencintainya dan dia membalas cinta itu.

Kucing melakukan gerakan menguleni seperti anak kucing pada ibu mereka ketika mereka menyusui darinya, jadi perilaku ini meniru anak kucing dan ibu. Kucing Anda memberi tahu Anda betapa aman dan hangatnya perasaannya saat bersama Anda, seperti yang dia lakukan dengan ibunya.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/27/102300976/simak-ini-4-tanda-kucing-mencintai-pemiliknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke