Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, 10 Aroma yang Tidak Disukai Kucing

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama halnya dengan makhluk hidup lainnya yang tidak menyukai beberapa aroma, kucing pun demikian. Kucing memiliki hidung yang sangat sensitif, dan bahkan bau yang sedikit tidak enak dapat menyebabkan mereka mundur karena jijik.

Melansir dari Love to Know, Selasa (12/10/2021) ada beberapa aroma yang tidak disukai kucing, bahkan salah satunya aroma yang dianggap menyenangkan untuk manusia.

Berikut beberapa bau yang dibenci kucing tersebut.

1. Kotak pasir kucing yang kotor

Mungkin salah satu aroma yang paling dibenci kucing adalah kotak pasir yang kotor. Jika kotak pasir Anda sudah lama tidak dibersihkan, kucing Anda mungkin akan memberontak dan mulai menggunakan kamar kecil di tempat lain yang kurang sesuai.

Pastikan kotak pasir bersih jika Anda ingin kucing Anda menggunakannya.

2. Kucing lainnya

Meskipun kucing tidak selalu keberatan dengan bau kucing yang mereka kenal, bau kucing baru di rumah dapat membuat kucing Anda gelisah.

Lebih buruk lagi, "bau kucing baru" dapat menyebabkan kucing asli Anda menyemprotkan urine di rumah, yang merupakan tanda wilayah kekuasaaannya.

3. Ikan busuk

Walaupun kucing dan manusia sangat berbeda, satu hal yang dapat mereka sepakati adalah bahwa bau ikan yang busuk tidak menyenangkan.

Jangan mencoba memberi makan ikan atau daging lainnya yang sudah rusak. Dia tidak akan menyukainya, dan bahkan jika Anda berhasil membuatnya memakannya, itu mungkin membuatnya sakit.

4. Tomat dan bawang

Sementara buah-buahan dan sayuran mungkin berbau harum bagi manusia, kucing memiliki pendapat lain. Beberapa jenis buah dan sayuran, seperti tomat dan umbi seperti bawang, dapat membuat sistem penciuman kucing Anda terguncang.

5. Pisang

Kucing sangat tidak menyukai bau pisang dan itu mungkin karena potasium dalam pisang. Itu bisa meniru bau obat yang dibuat dengan kalium klorida.

6. Jeruk

Jenis aroma buah lain yang dibenci kucing adalah semua jenis buah jeruk.

Faktanya, salah satu cara untuk menjauhkan kucing dari tempat-tempat tertentu adalah dengan menyemprotkan semprotan jeruk di sekitar area tersebut untuk mencegah kehadiran mereka.

7. Mint

Mint adalah aroma alami lain yang dihindari kucing dalam segala bentuknya. Kucing dapat sangat mengganggu jika mereka menciumnya.

Mint juga bisa menjadi racun bagi kucing meskipun kucing harus makan cukup banyak untuk menjadi sakit.

8. Bahan kimia pembersih rumah

Selain paling beracun jika tertelan, kucing tidak menyukai bau dari bahan kimia pembersih rumah tangga. Ini termasuk sabun dan penyegar udara.

9. Cabai

Kucing bukan penggemar makanan atau aroma pedas, jadi apa pun yang memiliki aroma pedas"tidak akan menyenangkan kucing Anda. Cabai dalam bentuk segar dan digiling dihindari oleh kucing.

10. Lavender

Indera penciuman kucing yang sensitif terganggu oleh banyak aroma bunga. Lavender, meskipun indah bagi manusia, sangat tidak menarik bagi kucing.

Anda dapat menggunakannya sebagai pencegah tetapi hati-hati karena terlalu banyak lavender dapat menjadi racun bagi kucing.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/12/095334876/catat-10-aroma-yang-tidak-disukai-kucing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke