Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Instan Membuat Dapur Terlihat Lebih Modern dan Penuh Gaya

Namun, untuk memperoleh tampilan dapur yang demikian tidaklah mudah, bahkan biasanya membutuhkan biaya cukup besar. 

Padahal, hal itu tak selalu demikian. Untuk membuat dapur modern, Anda hanya perlu berkreasi sesuai dengan kemampuan dan melakukan penyesuaian kecil untuk membuat dapur lebih modern juga penuh gaya. 

Melansir dari Real Estate, Minggu (19/9/2021), berikut ini beberapa cara instan membuat dapur terlihat lebih modern dan penuh gaya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 

Pilih peralatan backsplash yang bergaya 

Meski peralatan backsplash yang lebih besar bisa lebih mahal untuk diganti secara tiba-tiba, Anda dapat berinvestasi dalam beberapa barang yang lebih kecil untuk membuat meja backsplash atau meja dapur tampak cantik dan moderen. 

Misalnya, ketel dan pemanggang roti telah berkembang jauh dari model plastik putih tua dahulu kala. Pertimbangkan memilih seri hitam matte yang ramping dapat meramaikan dapur Anda. 

"Mereka sangat menarik dan sangat cantik. Anda dapat memiliki barang-barang ini di bangku Anda dan menjadikannya fitur,” kata Penny Middlemiss, desainer interior dan salah satu pendiri Anju Designs. 

Pilih keran air yang mewah

Keran air atau tapware dengan sedikit hiasan adalah hal yang populer di dapur modern. Ada beberapa model keran air, dari leher yang melengkung, keran beroenamen, hingga keran air bewarna hitam matte.

Apa pun pilihannya, tidak ada kekurangan variasi jika Anda mau berbelanja secara royal dengan memilih tampilan mewah. 

Salah satu pendiri Anju Designs, Rebecca Reiken, mengatakan gaya keran air yang tepat dapat membuat dapur terlihat bergaya.  Namun, pilihan populer untuk dapur modern adalah keran gooseneck dengan selang pembilas tarik. 

Pertimbangkan cara menggunakan warna

Rebecca mengatakan orang-orang masih menyukai warna netral untuk dapur karena tidak akan pernah ketinggalan zaman, tetapi ada banyak pilihan warna untuk dapur modern. 

“Kami baru saja (menyelesaikan) dua dapur, kami telah melakukan blues berbeda pada lemari.” kata Rebecca. 

Karena itu, ia meminta untuk memikirkan cara melengkapi fitur yang ada, kemudian mengubah skema warna dengan sentuhan estetika seperti mengecat pintu lemari, mengecat dinding, menambahkan percikan warna, atau membuat kursi bar berwarna. 

Rapikan dan atur dapur

Dapur modern dan penuh gaya biasanya telihat sangat minimalis yang berarti tidak boleh ada kelebihan barang yang berserakan. "Bersihkan bangku dan miliki hanya beberapa benda bagus,” saran Rebecca.

Selain itu, kata Rebecca, pastikan semuanya memiliki ruang. Misalnya, jika memiliki garam dan merica, taruh di atas nampan kecil.

Namun, bila ingin penataan yang lebih besar, atur benda atau bumbu di dapur ke dalam wadah berlabel atau atur isinya ke dalam laci organizer. 

Karena itu, cara instan membuat dapur terlihat lebih modern adalah merapikan dan mengatur dapur seminimalis mungkin. 

Ganti pintu kabinet

Gaya dapur modern melibatkan banyak sentuhan akhir yang minimal dan ramping. Salah satu cara instan membuat dapur terlihat lebih modern adalah menukar pintu lemari kabinet atau melakukan sedikit penyesuaian DIY.

Misalnya, banyak dapur modern tidak memiliki pegangan pintu pada kabinet. Untuk itu, ganti pintu kabinet dapur dengan yang mempunyai pegangan. 

Jika Anda memiliki pengaturan dapur yang cukup standar dengan kebinet putih, ini dapat dengan mudah dipasang. Ingatlah untuk melakukan pengukuran dan mendapatkan konsultasi.

Bisa pula Anda melepas pintu lemari, membuat sedikit lukisan DIY, mengganti gagang lemari, dan memasangnya kembali untuk tampilan yang lebih modern dan penuh gaya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/19/073200476/5-cara-instan-membuat-dapur-terlihat-lebih-modern-dan-penuh-gaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke