Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ras Kucing Berbulu Lebat yang Menggemaskan

JAKARTA, KOMPAS.com-- Banyaknya jenis kucing mungkin membuatmu bingung memilih yang mana.

Untuk kamu yang menyukai kucing dengan bulu lebat, ada beberapa ras yang bisa kamu pilih.

Namun sebelumnya, kamu harus tahu bahwa memelihara kucing dengan bulu lebat artinya kamu harus memberi perhatian ekstra agar bulunya tidak mudah rontok, kotor dan rusak.

Kamu mungkin akan sering mengunjungi groomer untuk memanjakan dan juga merawat bulu Si Meong.

Untuk kamu yang sudah siap akan semua tanggung jawab itu, berikut adalah tujuh jenis kucing dengan bulu lebat yang bisa menjadi pilihan untuk dipelihara dan disayang seperti dilansir dari Cuteness, Rabu (1/9/2021).

Kucing Persia hadir dalam berbagai warna, tidak hanya putih. Beberapa berwarna lain seperti, oranye dan berwarna abu-abu, atau warna campuran.

Namun, kucing Persia stereotip berwarna putih. Mereka dikenal memiliki hidung dan wajah yang lebih pendek. Perilakunya yang cenderung tenang membuat kucing ini cocok dipelihara di tengah keluarga.

Kucing ini memiliki bulu ganda dan akan rontok pada musim semi dan gugur. Mereka akan tumbuh dewasa pada usia lima tahun.

Kucing Hutan Norwegia sangat suka menjelajahi pohon dan pohon kucing. Mereka dapat berbobot 7 kg, menjadikannya salah satu ras kucing berbulu yang besar.


Mereka terkenal kuat dan pendiam tetapi menyukai pelukan dan ikatan yang baik dengan lebih dari satu orang.

Kucing maine coon memiliki sikap yang ramah, dan mereka tumbuh lebih besar dari kucing lain, dengan berat 5 kg hingga 6,5 kg.

Mereka biasanya menyukai alam bebas dan rukun dengan hewan peliharaan dan anak-anak lain. Kucing maine coon juga dikenal karena kecerdasan dan sikapnya yang lembut, dan mereka mudah beradaptasi dengan situasi apa pun.

Meskipun mereka tidak suka berada di pangkuan manusia, mereka suka berada di dekat pemiliknya dan senang mengikuti pemiliknya di sekitar rumah.

Kucing Ragdoll adalah salah satu ras kucing berbulu halus yang dikenal manis, ramah dan tenang.

Mereka disebut kucing ragdoll karena ketika kamu mengangkatnya, mereka biasanya lemas seperti ragdoll.

Kucing ini rukun dengan anak-anak dan menjadi hewan peliharaan keluarga yang luar biasa.

5. Kucing siberia

Kucing Siberia adalah kucing hutan asli Rusia. Kucing ini berukuran sedang hingga sedang dan memiliki bulu rangkap tiga.

Butuh waktu lima tahun bagi salah satu kucing ini untuk tumbuh sepenuhnya. Mereka penuh kasih sayang dan menyenangkan, pelompat yang sangat baik, mereka dapat melompat dari satu rak buku tinggi ke rak buku lainnya.

Mereka menikmati bermain dengan mainan dan ramah terhadap anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.

Jenis kucing berbulu lainnya adalah Himalaya, yang merupakan persilangan antara kucing Persia dan Siam.

Mereka tenang tapi menyenangkan dan tidak merepotkan. Mereka memiliki wajah yang lebih pendek dan bersin lebih sering daripada kucing lain, jadi penting bagi pemilik untuk menjaga hidungnya bebas dari kotoran.

Kucing Birman memiliki bulu yang panjang dan halus serta tersedia dalam berbagai warna termasuk biru, kayu manis, cokelat, coklat kekuningan, dan keunguan.

Mereka lebih suka melekat pada satu pemilik dan akan menjadi teritorial, tetapi tidak agresif, jika pemiliknya tidak memperhatikan mereka.

Kucing Birman memiliki kecenderungan untuk mengalami kelebihan berat badan, sehingga olahraga sangat penting untuk jenis kucing berbulu halus ini.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/01/225327276/7-ras-kucing-berbulu-lebat-yang-menggemaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke